Dalam upaya meningkatkan pelayanan, saat ini seluruh kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan hadir dengan wajah baru mengusung konsep Green Design. Selain agar tampil lebih fresh dan hangat, konsep baru ini juga ramah penyandang disabilitas.
Selain konsep Green Design, perubahan lain yang dilakukan berfokus pada customer centric, sesuai dengan kebutuhan para peserta yang menginginkan pelayanan yang modern, informatif dan mudah diakses. Tidak hanya dari sektor fisik, BPJS Ketenagakerjaan juga melakukan transformasi layanan dengan simplifikasi proses klaim melalui Jamsostek Mobile (JMO) yang berhasil memangkas proses klaim dari 5 hari menjadi hanya 15 menit.
Terdapat juga layanan 24/7 yang siap melayani peserta kapanpun membutuhkan informasi. Aplikasi JMO dikembangkan dengan penambahan berbagai fitur yang dapat memenuhi kebutuhan peserta, di antaranya fitur manfaat layanan tambahan perumahan pekerja yang diperuntukkan bagi pekerja yang membutuhkan fasilitas pembiayaan perumahan, fitur konsultasi untuk persiapan masa pensiun, fitur alternatif penyediaan pinjaman konsumtif kepada peserta, serta beragam fitur lain diantaranya fitur promo, fitur streaming, fitur e-wallet, fitur top-up hingga fitur inclusive job center.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News