Media Asuransi, JAKARTA – Great Eastern Life Indonesia kembali memperoleh pengakuan atas kinerjanya dengan meraih penghargaan Life Insurance Joint Venture Market Leaders 2025 Media Asuransi. Penghargaan ini diterima Head of Group Insurance Division Great Eastern Life Indonesia, R. Daniel Herjun Putranto, dalam seremoni penghargaan yang berlangsung di Jakarta, Rabu malam, 16 Juni 2025.
Penghargaan ini menjadi bentuk pengakuan atas kinerja dan kontribusi Great Eastern Life Indonesia dalam mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain utama di industri asuransi jiwa joint venture. Penghargaan ini menandai keberhasilan tiga tahun berturut-turut, sejak 2023 hingga 2025, perusahaan menerima penghargaan prestisius ini dari Media Asuransi.
Untuk kategori Life Insurance Market Leaders, Media Asuransi melakukan pemeringkatan terhadap perusahaan-perusahaan anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dengan mempertimbangkan berbagai indikator performa keuangan, khususnya pertumbuhan premi. Dari hasil pemeringkatan tersebut, hanya 11 perusahaan asuransi jiwa joint venture yang berhasil dikategorikan sebagai market leaders, termasuk Great Eastern Life Indonesia yang secara konsisten mempertahankan posisinya sejak tahun 2023.
Sejumlah indikator kinerja keuangan yang menjadi dasar raihan penghargaan ini menunjukkan kekuatan dan stabilitas bisnis perusahaan. Selama tahun 2024, Great Eastern Life Indonesia berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp160 miliar, pendapatan premi bruto mencapai Rp3,6 triliun, mencerminkan pertumbuhan positif portofolio produk perlindungan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. T
otal aset perusahaan juga meningkat sebesar 14 persen dibandingkan tahun 2023. Selain itu, rasio Risk Based Capital (RBC) perusahaan tercatat sebesar 286 persen, jauh melampaui ketentuan minimum dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebesar 120 persen, yang menunjukkan kekuatan struktur permodalan dan kesiapan perusahaan dalam menghadapi berbagai risiko bisnis.
Pencapaian ini memperkuat komitmen Great Eastern Life Indonesia untuk terus menghadirkan solusi perlindungan yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan nasabah. Selaras dengan semangat Reach for Great, perusahaan akan terus mendampingi masyarakat Indonesia dalam setiap tahapan kehidupannya, agar dapat hidup lebih tenang dan mewujudkan masa depan yang lebih hebat.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News