1
1

Lion Parcel Dukung Percepatan Distribusi Pos Indonesia

Chief Sales Officer Lion Parcel, Arif Wibowo (ketiga dari kanan) beserta Direksi Lion Parcel dan Direktur Operasi dan Digital Services Pos Indonesia, Hariadi (keempat dari kiri) beserta Direksi Pos Indonesia foto bersama usai melekukan penandatangan naskah kerja sama, di Semarang, Kamis, 16 Februari 2023. | Foto: Arief Wahyudi
Pos Indonesia mempercayakan Lion Parcel dalam pendistribusian paket (middle mile) domestik ke seluruh area di Indonesia. Arif Wibowo mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kerja sama sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh Pos Indonesia, dalam pendistribusian paketnya secara nasional. “Lewat kuatnya infrastruktur dan tingginya aksesibilitas domestik Lion Parcel, kami berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh sebagai langkah mengoptimalkan efisiensi dan percepatan proses pengiriman barang Pos Indonesia dari satu daerah ke daerah lainnya,” katanya.

Kini berusia 10 tahun, Lion Parcel menyediakan layanan firstmiddle, hingga last mile baik untuk pengiriman domestik maupun internasional. Adapun pengiriman first mile adalah proses pengirim dengan menyerahkan paketnya ke pihak logistik. Sementara pengiriman middle mile adalah proses pendistribusian yang dilakukan pihak logistik dari hub area pengirim ke hub area penerima. Sedang last mile adalah proses yang dilakukan pihak logistik untuk mengirim dan menyerahkan paket ke penerima.

“Bekerja sama dengan Lion Parcel, proses pengiriman barang Pos Indonesia diharapkan dapat menjadi lebih cepat dan efisien karena memaksimalkan penggunaan seluruh armada di infrastruktur Lion Group seperti Lion Air, Batik Air, Wings Air, dan Super Air Jet,” tambah Arif.

Selain infrastruktur pengiriman lewat udara, Lion Parcel juga memiliki lebih dari 3.000 armada pengantaran darat, serta lebih dari 7.000 agen dan lebih dari 15.000 kurir pengantaran di dalam jaringannya. Seluruhnya terintegrasi dan memungkinkan Lion Parcel dalam menjangkau ke 98% area di Indonesia serta 41 negara internasional yang tersebar di 5 benua dengan lebih cepat.

Pada kesempatan yang sama, Hariadi mengatakan bahwa pihaknya senang dapat bekerja sama dengan Lion Parcel. “Kerja sama ini akan mempercepat proses distribusi kami dan diharapkan dapat memberikan layanan yang lebih efektif dan efisien bagi pelanggan Pos Indonesia,” katanya.

Sebagaimana kolaborasi telah menjadi semangat yang ditanamkan di Lion Parcel, kerja sama dengan Pos Indonesia diharapkan dapat membuka banyak peluang untuk berkembang demi percepatan proses distribusi di Indonesia. Kolaborasi ini juga merupakan salah satu wujud dari dukungan Lion Parcel terhadap peningkatan pergerakan logistik di Indonesia untuk jangkauan jangka panjang dan meluas yang akan berpengaruh pada pemenuhan permintaan layanan logistik para pengguna jasa.

“Kami berharap adanya kolaborasi ini akan menjadi awal yang baik bagi kami di awal tahun 2023 serta inovasi yang berkelanjutan dan kerja sama dengan para pemangku kepentingan dapat terus terjalin dengan baik,” tutur Arif.

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Pembayaran Klaim AJB Bumiputera 1912 Tertunda, Ini Sebabnya
Next Post Goldman Sachs: Investor Berharap Aktivitas Pasar Saham Naik 2 Kali Lipat pada 2023

Member Login

or