Media Asuransi, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (“Manulife Indonesia”) memperingati Global Volunteer Day sekaligus memulai kampanye tahunan Season of Giving dengan menyelenggarakan kunjungan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) di Jakarta, Surabaya, dan Medan. KegiatanVolunteer Day ini merupakan refleksi dari nilai Manulife yaitu “Share Your Humanity” di mana Manulife mengajak karyawan dan mitra untuk berbagi kepedulian dan empati kepada sesama.

|Baca juga: Manulife Umumkan 2 Pemimpin Baru Perkuat Segmen Nasabah Tajir di Asia
Lebih dari 300 peserta—termasuk siswa, guru, orang tua, relawan karyawan, dan tenaga pemasar Manulife Indonesia—turut berpartisipasi dalam kegiatan yang bertujuan untuk mendorong peningkatan literasi keuangan secara inklusif bagi kelompok rentan di berbagai wilayah.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Community Investment Manulife Indonesia yang secara konsisten mendukung pemberdayaan masyarakat melalui edukasi keuangan. Kegiatan ini berlangsung di tiga SLB—SLBN 5 Tanah Abang (Jakarta), SLB A YPAB (Surabaya), dan SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi (Medan).

Para siswa mengikuti sesi edukasi keuangan interaktif yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan penyandang disabilitas. Materi yang diberikan mencakup konsep dasar menabung, manfaat menabung, hingga praktik kewirausahaan sederhana melalui penjualan hasil karya siswa. Di saat yang sama, para orang tua juga mendapatkan edukasi keuangan yang dibawakan oleh tim Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Manulife, sebagai upaya mendorong perencanaan keuangan jangka panjang yang lebih baik bagi keluarga.
Editor : Wahyu Widiastuti
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
