Media Asuransi, JAKARTA – PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika (MPM Insurance) kembali menunjukkan komitmennya dalam membangun sinergi dengan para agen, melalui acara apresiasi yang menjadi wadah kebersamaan sekaligus refleksi atas pencapaian yang telah berhasil diraih.
|Baca juga:Mundur dari Zurich, Wayan Pariama akan Jadi Presdir MPM Insurance
Acara bertajuk “Agent Mingle Time 2025”, dihadiri oleh perwakilan manajemen MPM Insurance dan para top agent. Dalam suasana yang hangat dan penuh semangat, ajang ini menjadi kesempatan bagi MPM Insurance dan para agen untuk berbagi pengalaman, memperkuat jaringan, serta mendapatkan wawasan mengenai strategi dan peluang industri ke depan.
CEO MPM Insurance, Alexander Setokusumo, menyampaikan apresiasi kepada seluruh agen yang telah berkontribusi dalam pertumbuhan perusahaan. “Kami sangat menghargai kerja keras dan dedikasi para agen yang telah menjadi mitra penting dalam menghadirkan pelindungan terbaik bagi konsumen. MPM Insurance selalu menjunjung tinggi nilai-nilai yang menjadi DNA merek kami: Protection, Advisory, dan Reliability,” ujarnya
|Baca juga:MPM Insurance Raup Cuan hingga September 2024, Hasil Investasi yang Kuat Jadi Kunci!
Dalam kesempatan ini, Deputi Direktur Marketing MPM Insurance, Poppy Panca, menambahkan bahwa kontribusi agen terlihat jelas dalam pencapaian perseroan sampai dengan kuartal III/2024. Di tengah tantangan industri, MPM Insurance mencatat pertumbuhan positif sebesar 11 persen melalui channel agent, di saat industri asuransi justru mengalami penurunan sebesar 21 persen pada channel yang sama di kuartal III/2024. “Berkat pencapaian yang baik ini, MPM Insurance mengalami kenaikan enam peringkat di pasar serta penambahan 0,2 persen market share, didorong oleh pertumbuhan premi sebesar 32 persen,” jelasnya.
Sampai dengan kuartal III/2024, MPM Insurance mencatatkan pertumbuhan yang positif, terutama pada segmen properti dan kendaraan bermotor. Pada segmen properti (asuransi properti), premi yang dibukukan MPM Insurance mengalami kenaikan signifikan sebesar 69 persen, jauh melampaui rata-rata pertumbuhan industri yang hanya 26 persen. Pertumbuhan ini semakin diperkuat dengan kontribusi agen yang meningkat hingga 27 persen, menunjukkan peran strategis mereka dalam memperluas akses perlindungan asuransi properti di tengah meningkatnya kebutuhan pasar.
|Baca juga:MPM Insurance Pertahankan Peringkat A+ dengan Outlook Stabil dari Fitch
Sementara itu, di sektor kendaraan bermotor, premi MPM Insurance tumbuh sebesar dua persen, lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan industri yang hanya mencapai satu persen. Agen kembali memainkan peran penting dalam pencapaian ini, dengan kontribusi yang meningkat hingga 16 persen, mencerminkan efektivitas strategi perusahaan dalam memperkuat jaringan distribusi dan menghadirkan solusi perlindungan kendaraan yang relevan dengan kebutuhan konsumen.
Kinerja positif ini juga semakin diperkuat dengan peringkat A+ yang kembali diraih MPM Insurance dari Fitch Ratings yang dirilis pada Desember 2024. Peringkat ini mencerminkan kekuatan finansial yang solid serta kemampuan perusahaan dalam menjaga stabilitas di tengah tantangan industri. Dengan rasio keuangan yang sehat serta strategi bisnis yang terarah, MPM Insurance terus menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan perlindungan yang terpercaya bagi para konsumen dan mitra bisnisnya.
Pada kesempatan ini pula, MPM Insurance juga secara resmi memperkenalkan Wayan Pariama sebagai Deputi CEO MPM Insurance. Dengan pengalaman luas di industri asuransi, Wayan Pariama diharapkan dapat membawa perspektif baru dalam memperkuat strategi bisnis dan meningkatkan daya saing perusahaan di pasar. Kehadirannya dalam jajaran manajemen menjadi bagian dari langkah perusahaan dalam terus beradaptasi dengan perkembangan industri.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News