Media Asuransi, JAKARTA – Qoala bersama Home Credit Indonesia resmi meluncurkan EasyCover ADLD (Accidental Damage and Liquid Damage) dari Home Credit & Qoala, program pelindungan komprehensif untuk smartphone, gadget, dan laptop baru. EasyCover ADLD yang ditawarkan oleh Home Credit didukung Qoala sebagai partner pialang asuransi, dapat dibeli secara cicilan di ritel mitra seperti DIGIMAP, DIGIPLUS, dan toko ritel lainnya di seluruh Indonesia.
Berbeda dari proteksi perangkat biasa yang sering kali terbatas pada garansi toko atau risiko teknis tertentu, ADLD menawarkan pelindungan komprehensif terhadap kerusakan fisik yang tidak disengaja serta kerusakan karena cairan. Bahkan, pelanggan juga mendapat handphone pengganti sementara selama masa perbaikan, solusi nyata yang menjaga kelancaran aktivitas harian saat mengalami risiko kerusakan.
|Baca juga: Pendanaan Insurtech Properti & Kecelakaan Tembus US$1,13 Miliar di Kuartal I/2025
Kolaborasi ini memadukan kekuatan dua perusahaan: Qoala, insurtech terdepan Asia Tenggara yang fokus pada inovasi pelindungan digital, dan Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, yang telah melayani lebih dari 6,5 juta pelanggan di Indonesia dalam memenuhi berbagai impiannya, tidak terkecuali smartphone, gadget, dan laptop. Dengan kolaborasi ini, Home Credit berkomitmen untuk memfasilitasi pembelian layanan proteksi smartphone, gadget, dan laptop.
“Banyak dari kita yang mengandalkan smartphone, gadget, dan laptop untuk mencari nafkah, belajar, hingga menjaga hubungan dengan keluarga. Ketika perangkat itu rusak atau hilang, yang terganggu bukan hanya barangnya, tapi juga ritme hidup kita sehari-hari. Untuk itu, EasyCover ADLD dari Home Credit & Qoala hadir bukan sekadar untuk mengganti perangkat, tapi untuk menjaga stabilitas serta rasa aman pelanggan agar mereka tetap bisa melangkah tanpa terhenti,” ujar CEO & Co-Founder Qoala, Harshet Lunani.
|Baca juga: Pendanaan Insurtech Global Terjun Bebas, Capai Titik Terendah dalam 7 Tahun
Dibanderol mulai dari Rp299.000 untuk pelindungan 12 bulan, EasyCover ADLD dari Home Credit dan Qoala memberikan akses pelindungan yang terjangkau dengan premi yang disesuaikan berdasar harga perangkat. Proteksi ini didukung oleh PT Great Eastern General Insurance Indonesia sebagai perusahaan asuransi yang bertindak sebagai penanggung dan dikelola oleh PT Mitra Jasa Pratama yang melayani proses klaim dengan sistem 24 jam.
Pihak Home Credit Indonesia menegaskan bahwa peluncuran EasyCover ADLD dari Home Credit & Qoala adalah komitmen yang kuat untuk menghadirkan pengalaman yang lebih bermakna bagi pelanggan, bukan hanya dalam membeli perangkat, tetapi juga memastikan ketentraman batin. “Kerja sama ini juga merupakan komitmen dalam mewujudkan visi perusahaan menjadi mitra layanan keuangan pilihan dengan menciptakan kesempatan baru bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Chief Product Officer Home Credit Indonesia, Manu Pal.
Lebih dari sekadar produk, EasyCover ADLD dari Home Credit & Qoala adalah respons terhadap dunia yang berubah. Sebuah jawaban dari dua perusahaan yang memahami bahwa hidup digital masyarakat Indonesia tak bisa dipisahkan dari perangkat mereka dan bahwa adanya masalah pada gadget baru bisa berarti terganggunya stabilitas hidup.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News