Media Asuransi, JAKARTA – PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat, pada Maret 2025, sebanyak 3.182.991 pelanggan menggunakan layanan MRT Jakarta. Angka tersebut menunjukkan rata-rata per hari sebanyak 102.677 pelanggan menggunakan.
MRT Jakarta juga mencatat pada hari kerja Senin-Jumat, angka keterangkutan mencapai 133.303 pelanggan per hari kerja dan pada akhir pekan mencapai 46.994 pelanggan per hari. Selama Maret 2025 tersebut, pelanggan tertinggi pada Kamis, 20 Maret 2025 dengan 152.507 pelanggan.
|Baca juga: Pembayaran Tiket MRT Bisa Pakai GoPay Lagi
Selain itu, secara konsisten, MRT Jakarta mempertahankan ketepatan waktu 100 persen. Konsistensi angka keterangkutan saat hari kerja di atas 100.000 pelanggan per hari menunjukkan besarnya antusiasme masyarakat menggunakan transportasi publik saat weekdays.
Sejauh ini, tren peningkatan angka keterangkutan (ridership) masih terlihat di lima stasiun, yaitu Dukuh Atas BNI, Bundaran HI Bank DKI, Lebak Bulus, Blok M BCA, Senayan Mastercard, dan Istora Mandiri. Sejumlah faktor seperti integrasi antarmoda dan gedung di sekitar stasiun, transit mitra feeder, dan program gaya hidup dan event mendorong peningkatan tersebut.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News