Media Asuransi, JAKARTA – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) senantiasa menempatkan perlindungan data nasabah sebagai prioritas utama dengan memperkuat komitmen melalui transformasi digital dengan terus menghadirkan pelayanan prima bagi nasabah khususnya dalam melakukan transaksi digital. Prudential Indonesia selalu menerapkan asas-asas tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance), guna menjawab tantangan rentannya peretasan data pribadi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
Salah satu inovasi digital yang diterapkan Prudential Indonesia adalah penerapan sistem Electronic Know Your Customer (eKYC) dan tanda tangan digital. Saat ini perusahaan telah menerapkan otorisasi proses verifikasi data nasabah melalui eKYC dan tanda tangan digital pada pengajuan polis baru secara opsional. Hal ini secara bertahap akan terus dikembangkan perusahaan, termasuk mewajibkan penggunaan tanda tangan elektronik untuk pengajuan aplikasi polis baru dan juga untuk transaksi seperti penarikan dana (withdrawal) sehingga memberi keamanan dan kenyamanan bagi nasabah.
Lebih dari memberikan pelindungan terhadap kesehatan dan jiwa, dengan penerapan eKYC dan tanda tangan digital, Prudential Indonesia memberikan ketenangan bagi nasabah ketika melakukan transaksi dan menginformasikan data pribadinya kepada perusahaan.
Dengan upaya kolaboratif pencegahan kebocoran data dari lintas sektor seperti pemerintah dan industri asuransi, serta kewaspadaan nasabah, Prudential Indonesia berkomitmen untuk berperan aktif memperkuat keamanan ekosistem digital, guna wujudkan perlindungan optimal untuk setiap fase kehidupan.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News