1
1

BCA Menang di Gartner Eye On Innovation Award for Financial Services 2021

Media Asuransi, JAKARTA – Komitmen PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) dalam menghadirkan service excellence dan inovasi terdepan telah mengantarkan BCA dalam beberapa ajang penghargaan. Terbaru, BCA terpilih sebagai salah satu pemenang dalam Gartner Eye on Innovation Award 2021.

Penghargaan ini menjadikan BCA sebagai bank pertama di Indonesia yang masuk dalam jajaran perusahaan papan atas di kawasan Asia Pasifik dalam inovasi dan pemanfaatan teknologi digital untuk menyediakan produk dan layanan perbankan yang komprehensif.

“Kami bangga dapat mewakili Indonesia dalam ajang penghargaan ini. Sebuah kehormatan bagi kami, bahwa BCA dinobatkan sebagai salah satu perusahaan papan atas di Asia Pasifik dalam inovasi. Penghargaan ini menjadi bukti komitmen kami dalam mempertahankan kualitas produk dan layanan yang terbaik bagi nasabah. RODEST atau Integrated Robotic System for Automatic EDC Testing merupakan salah satu inovasi yang mengantarkan BCA mendapatkan penobatan ini,” ujar Direktur BCA, Hendra Lembong, dalam rilis yang dikutip Media Asuransi, Senin, 15 November 2021.

Gartner Eye on Innovation Award for Financial Services 2021 diadakan setiap tahun untuk memberikan pengakuan kepada perusahaan dan institusi keuangan atas penggunaan teknologi mereka yang inovatif untuk mendorong inisiatif terbaik di kelasnya. Acara ini mempertemukan para inovator kelas dunia dari Asia Pasifik, Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

|Baca juga: Siap-Siap, BCA Mau Bagi Dividen Rp3,05 Triliun

RODEST merupakan inovasi unik dari BCA yang mengintegrasikan Collaborative Robot dengan Robotic Process Automation (RPA) untuk EDC. Robot ini dapat melakukan aktivitas seperti manusia, yaitu menggesek kartu, memilih menu, dan memasukkan PIN. RODEST memungkinkan pengujian EDC lebih cepat, menghasilkan hasil yang lebih akurat, dan menyusun laporan secara real-time.

Direktur BCA, Lianawaty Suwono, menambahkan bahwa kehadiran RODEST telah menetapkan standar terobosan untuk tenaga kerja BCA di masa depan, dengan mesin dan kecerdasan buatan yang membantu pekerja melakukan tugas-tugas rutin dan sederhana. Hal ini memungkinkan karyawan BCA untuk fokus pada peningkatan kualitas, sambil memberikan dasar yang kuat untuk menciptakan inovasi perbankan digital BCA.

“RODEST telah menjadi solusi bagi kami karena mampu menyederhanakan berbagai tugas, misalnya pekerjaan yang sebelumnya dikerjakan dalam waktu lima hari, kini menjadi satu hari. Tidak hanya itu, kehadiran inovasi ini pun turut menghemat biaya hingga 1 juta USD,” jelasnya.

“Kami menyadari bahwa inovasi merupakan kunci dalam menjalankan sebuah bisnis maupun program, adanya penghargaan ini tentunya akan kian memacu BCA dalam menciptakan inovasi terbaik dalam kelasnya. Kami pun akan senantiasa mendengarkan berbagai insight dari pengguna layanan kami untuk terus berkembang menjadi bank yang inovatif,” tutur Hendra.

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post IHSG Berpotensi Lanjutkan Pelemahan, Cermati 5 Saham Ini
Next Post Nilai Tukar Rupiah Hari Ini Masih Berpotensi Menguat

Member Login

or