1
1

Layanan HSBC Premier untuk Tingkatkan Pengalaman Nasabah Affluent

PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) memaparkan pembaruan layanan HSBC Premier. | Foto: hsbc.co.id

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) hari ini memaparkan pembaruan layanan HSBC Premier meningkatkan kualitas pengalaman nasabah affluent Indonesia, yang berfokus pada tiga pilar utama yaitu pengelolaan kekayaan, pendidikan internasional, dan penawaran eksklusif seputar lifestyle dan travel.

Berdasar hasil riset dari Global Data “Indonesia Wealth Management: Market Sizing and Opportunities to 2026” yang menyatakan meskipun terjadi pandemi pada 2020, pasar affluent tetap tangguh dan tumbuh 11,6%, dengan segmen HNW meningkat 8,5% dan segmen mass affluent naik  11,8%.

Sektor perbankan dituntut untuk sigap dan selalu meningkatkan layanan dan manfaat bagi nasabah guna memenuhi preferensi dan kebutuhan perbankan yang terus berubah. Oleh sebab itu, perbankan multi-layanan adalah kunci untuk dapat meningkatkan kualitas layanan dan memenuhi kebutuhan nasabah affluent.

|Baca juga: HSBC Indonesia Rilis Reksa Dana Berbasis Teknologi dan ESG

HSBC Indonesia memahami bahwa nasabah affluent saat ini sangat gemar bepergian ke luar negeri, terutama setelah perbatasan negara dibuka kembali pasca pandemi. Selain itu riset Global HSBC2 menunjukkan bahwa nasabah bersedia memprioritaskan perjalanan dan liburan serta memotong pengeluaran diskresioner lainnya untuk memastikan mereka dapat bepergian dengan operator tur yang mendapat manfaat dari perlindungan perjalanan.

Direktur Wealth dan Personal Banking HSBC Indonesia, Lanny Hendra, mengatakan bahwa terlihat peningkatan penggunaan kartu kredit di luar negeri sebesar 260% dan pembelanjaan tiket penerbangan sebesar 242% yang dilakukan oleh nasabah Premier pada 2022.

“HSBC mengerti bahwa nasabah Premier kami semakin sering bepergian ke luar negeri baik untuk berlibur maupun kebutuhan bepergian lainnya. Oleh karena itu, fokus kami yang pertama di tahun 2023 ini adalah meningkatkan kenyamanan, keamanan, serta layanan bagi nasabah Premier kami yang senang bepergian melalui penambahan fitur pada kartu kredit Premier Mastercard,” ujar Lanny Hendra

Beberapa fitur terbaru bagi nasabah HSBC Premier yang gemar bepergian ke luar negeri meliputi, pemberian poin reward sebesar 5x untuk semua transaksi kartu kredit Premier Mastercard di dalam dan luar negeri, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan perjalanan lebih sering melalui penukaran poin reward.

Selain itu HSBC Indonesia juga memberikan fasilitas cicilan 0% selama tiga bulan untuk semua transaksi.

Selain itu, untuk melindungi nasabah Premier selama perjalanan, pengguna kartu kredit Premier Mastercard juga mendapatkan layanan asuransi perjalanan gratis, dan proteksi pembatalan tiket dan bantuan medis untuk menjamin perlindungan optimal selama nasabah di luar negeri dengan kisaran hingga Rp 10,5 miliar.

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Kinerja Ekspor Kerajinan Naik, Kemenperin Terus Perluas Pasar IKM
Next Post PC-PEN Jadi Kunci Berhasilnya Pemulihan Ekonomi Nasional

Member Login

or