1
1

Layanan Perbankan Masih Terkendala, Dirut BSI Minta Maaf

Karyawan Bank Syariah Indonesia (BSI) menunjukkan layanan digital BSI kepada nasabah, di Kantor Pusat BSI, Jakarta, 14 Februari 2023 lalu. | Foto: Arief Wahyudi

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyampaikan permohonan maaf atas kendala yang dialami nasabah dalam mengakses layanan BSI sekaligus menegaskan komitmen untuk menjaga keamanan dana dan data milik nasabah.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, menuturkan bahwa pihaknya terus melakukan proses normalisasi dengan fokus utama untuk menjaga dana dan data nasabah tetap aman. Hingga berita ini ditulis proses normalisasi layanan terus dilakukan.

|Baca juga: BSI Perkenalkan Layanan Digital Untuk Mendukung Gaya Hidup Syariah 

“Atas nama Bank Syariah Indonesia, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan nasabah karena adanya kendala dalam mengakses layanan BSI pada 8 Mei 2023. Proses normalisasi layanan Bank Syariah Indonesia telah kami lakukan, dengan prioritas utama untuk meyakinkan dana dan data nasabah tetap aman di Bank Syariah Indonesia,” kata Hery dalam keterangan resmi, Rabu, 10 Mei 2023.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pada Selasa, 9 Mei 2023, BSI telah berhasil melakukan normalisasi layanan pada jaringan ATM dan kantor cabang. Pada hari tersebut, lanjutnya, nasabah telah bisa melakukan transaksi di jaringan cabang dan ATM BSI yang tersebar di seluruh Indonesia. Masih pada hari yang sama, Selasa malam, secara bertahap layanan BSI Mobile juga sudah dapat diakses oleh nasabah dengan fitur-fitur basic.

Kemudian pada hari ini, Rabu, 10 Mei 2023 pukul 14.00 WIB, perseroan tengah melakukan monitoring dan proses normalisasi transaksi yang berdampak pada layanan BSI tidak bisa diakses sementara waktu yakni layanan di cabang, akses BSI Mobile maupun ATM di seluruh Indonesia. “Kami akan terus memberikan informasi terkini sehingga nasabah dapat bertransaksi dengan normal,” jelas Hery.

Dia menegaskan komitmen BSI sebagai institusi perbankan untuk terus memperkuat pertahanan dan keamanan siber, terutama demi kepentingan nasabah. “Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyaman ini dan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada BSI,” tuturnya.

 

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Manulife Aset Manajemen Indonesia Tanam Mangrove untuk Memperingati Hari Bumi
Next Post Market Brief: Data Inflasi Membaik, Nasdaq Ikut Naik

Member Login

or