PT Asrinda Arthasangga berhasil mempertahankan posisi kelima dalam daftar market leaders pialang reasuransi 2023 Media Asuransi, sama seperti tahun lalu. Berdasar kajian Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA), perusahaan pialang reasuransi ini memiliki market share total brokerage sebesar 5,68 persen di tahun 2021, tetapi angka tersebut turun dari tahun sebelumnya yang berhasil mencapai sebesar 6,00 persen di tahun 2020.
Presiden Direktur Asrinda Arthasangga, Eko Supriyanto Hadi, mengatakan bahwa tahun 2021 memang kondisi yang berat untuk perusahaannya. Selain adanya pandemi Covid-19 yang tentunya sangat berdampak pada seluruh lini usaha bisnis, juga adanya perubahan kondisi kebijakan eksternal yang sangat mempengaruhi kinerja bisnis captive.
“Kami tidak patah semangat untuk mencari lebih banyak ceding company di luar captive bisnis dan mulai melebarkan networking ke industri internasional,” ujar Eko pada Media Asuransi.
Namun demikian, lanjut Eko, sesuai dengan tagline Asrinda Arthasangga yakni “Beyond The Horizon” dalam situasi kebijakan yang ada saat itu, perusahaannya mampu melampaui target tahun 2022 dan menggarap bisnis dengan cedingceding baru.
Lebih lanjut dia katakan bahwa dari target brokerage fee yang ditetapkan, sampai dengan Mei 2023, realisasi produksi telah melebihi 60 persen dari target yang dianggarkan. “Harapannya hingga akhir tahun dapat mencapai jauh melebihi target yang ditetapkan,” katanya.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News