PT BNI Life Insurance melalui BNI Life Mobile berhasil menempati peringkat 2 kategori asuransi jiwa dengan ekuitas Rp1,5 triliun ke atas, pada event Digital Financial Award 2023 Media Asuransi. Perusahaan berhasil memperoleh skor 15 untuk indikator trust level (security) dan skor 10 untuk indikator channel mix (socmed) dan sentiment. Sedang untuk 5 indikator penilaian lainnya mendapat skor 5, yakni untuk loyalty, customer satisfaction, overall UI/UX experience, customer insight, dan used of AI insight generator.
Direktur Bisnis PT BNI Life Insurance (BNI Life), Neny Asriany, mengatakan bahwa jumlah polis baru hasil penjualan asuransi digital melalui produk BNI Life Digi Micro Protection pada platform BNI Mobile Banking, rata-rata meningkat 1.106 persen month to month (mtm) setiap bulan pada tahun ini. Selain itu, pendapatan premi penjualan asuransi digital pada produk tersebut
rata-rata naik sebesar 877 persen mtm setiap bulan.
Neny menjelaskan bahwa penjualan asuransi digital BNI Life dilakukan melalui dua platform, yaitu BNI Mobile Banking dan Microsite Plan BLife. Keduanya telah menjadi kanal distribusi bagi BNI Life Digi Micro Protection dan Asuransi Mikro BNI Life Pandai+.
Sementara itu, untuk penjualan asuransi digital melalui platform Plan BLife, jumlah polis baru ratarata meningkat 281 persen (mtm) setiap bulan pada tahun ini, serta pendapatan premi meningkat 190 persen (mtm). “BNI Life berkomitmen untuk terus berinovasi dan fokus dalam menyediakan solusi digital dalam menjawab berbagai kebutuhan asuransi masyarakat,” ujar Neny dalam keterangan pers.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News