Media Asuransi, JAKARTA – PT Jasnita Telekomindo Tbk (JAST) mengintegrasikan AI dalam operasional Contact Center, memungkinkan penggunaan chatbot pintar, asisten virtual, dan analisis sentimen berbasis AI untuk memberikan pengalaman layanan yang lebih relevan dan responsif.
Dengan teknologi AI yang diterapkan di Contact Center, setiap interaksi pelanggan akan dianalisis secara mendalam untuk memberikan solusi yang lebih tepat dan personal.
|Baca juga: Jasnita Telekomindo (JAST) Akuisisi 95% Saham Jast Indonesia Aman
“Teknologi ini memungkinkan kami untuk memahami kebutuhan setiap pelanggan secara lebih spesifik dan memberikan solusi yang lebih relevan sesuai dengan profil dan riwayat mereka,” kata Yentoro, Direktur Utama JAST, dalam keterangan resmi dikutip, Rabu, 18 Desember 2024.
|Baca juga: Wow! Merger XL Axiata (EXCL) dan Smartfren (FREN) Bernilai Rp104 Triliun
Dia menjelaskan AI memberikan perseroan kemampuan untuk mengurangi waktu tunggu pelanggan dan menyediakan layanan yang lebih efisien tanpa mengurangi sentuhan manusia yang tetap penting dalam pengalaman pelanggan.
Melalui penggunaan analisis sentimen, AI juga dapat mendeteksi emosi pelanggan secara real-time. Hal ini memungkinkan agen untuk menyesuaikan pendekatan mereka, merespons dengan lebih empati, dan memberikan solusi yang lebih sesuai dengan keadaan emosional pelanggan pada saat itu.
Editor: Achmad Aris
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News