Melalui Daily Write Up bertajuk Surya Citra Media (SCMA IJ) – 4Q22F preview: Boosted by World Cup, analis Mirae Sekuritas, Christine Natasya, menjelaskan bahwa pangsa pemirsa SCMA sempat tertinggi pada November 2022 saat Piala Dunia mulai ditayangkan pada 20 November. Pangsa pemirsa SCTV pada prime time, mencapai 24,7% pada November, tertinggi dibandingkan dengan stasiun TV lainnya.
|Baca juga: Performa Marjin Surya Citra Media (SCMA) Diramal Bakal Membaik
“Kami memproyeksikan pendapatan 4Q22F berada di Rp1,9 triliun (+29,4% yoy). Sebagai catatan, 65% dari biaya Piala Dunia dibayarkan pada 3Q22 secara cash tetapi 70% dari biaya tersebut di-book sebagai program cost pada 4Q22, yang menurut kami akan menyebabkan GPM tertekan pada kuartal tersebut. Di 2023F, kami berharap SCMA membukukan margin yang lebih baik dibandingkan dengan 2022F,” jelasnya.
Meskipun pendapatan 1Q23F melambat, Christine berharap SCMA membukukan pendapatan yang lebih tinggi di 2Q23F terutama berasal dari Piala Dunia FIFA U-20 2023.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News