Media Asuransi, JAKARTA – PT Era Digital Media Tbk (AWAN) membukukan pertumbuhan laba bersih 150 persen pada kuartal II/2025. Laba bersih perseroan meningkat dari Rp1,69 miliar pada kuartal II/2024 menjadi sebesar Rp4,22 miliar pada periode yang sama tahun ini.
Total pendapatan AWAN mencapai Rp37,45 miliar atau meningkat 14,9 persen dibandingkan pada periode yang sama tahun 2024 sebesar Rp32,64 miliar. Peningkatan pendapatan ini terutama didorong oleh lonjakan pendapatan dari lini bisnis pengolahan data/cloud mencapai sebesar 50,3 persen menjadi Rp15,14 miliar dari sebelumnya Rp10,07 miliar.
|Baca juga: MNC Digital Entertainment (MSIN) Bukukan Omzet Rp1,88 Triliun per Juni 2025
AWAN juga mencatatkan peningkatan 50,6 persen pada brand activation pada kuartal II/2025. Nilainya tercatat sebesar Rp15,15 miliar, naik dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp10,06 miliar.
“Kami optimistis dan terus akan memperkuat posisi sebagai pemimpin pasar dengan berbagai strategi di tahun 2025 ini. Peningkatan pertumbuhan ini mencerminkan kemampuan kami dalam menavigasi dinamika pasar digital dan menjalankan efisiensi operasional yang berkelanjutan,” ujar Direktur Utama AWAN, Shaanee P. Harjani, dalam keterangan resmi, Jumat, 1 Agustus 2025.
|Baca juga: Clarus-IT dan Huawei Kenalkan Solusi AI untuk Dorong Digitalisasi Industri Pertambangan
Pada kuartal II/2025 mencatatkan total aset meningkat sebanyak Rp120,99 miliar atau naik 12,3 persen dari periode yang sama sebelumnya sebesar Rp107,73 miliar.
Di sisi lain, pada tahun 2025 ini, AWAN menargetkan pendapatan tumbuh 30 persen dengan fokus pada pengembangan layanan cloud yang lebih inovatif dan alokasi belanja modal (capex) untuk memperluas infrastruktur data center serta penambahan server karena kenaikan jumlah pelanggan yang mengalami kenaikan.
”Prospek bisnis komputasi AWAN di Indonesia sangat menjanjikan, kami yakin pertumbuhan bisnis akan meningkat lagi pada kuartal berikutnya,” pungkas Shaanee.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News