Media Asuransi, JAKARTA – PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia (Mirae Asset) menunjuk Ivonne Kaharu sebagai Chief Operating Officer (COO). Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan mutu dan alur layanan terbaik kepada nasabah baik secara offline maupun online (client’s journey).
“Penunjukan Ivonne sebagai COO adalah inisiatif strategis kami dalam rangka meningkatkan kualitas operasional dan kenyamanan nasabah Mirae Asset,” ujar Direktur Mirae Asset Tomi Taufan, dikutip dari keterangan resminya, Jumat, 3 Oktober 2025.
Ivonne memiliki pengalaman lebih dari 23 tahun di bidang pasar modal sebagai Head of Finance dan Chief Financial Officer (CFO) Mirae Asset. Berdasarkan pengalaman yang dimilikinya, Ivonne kini dipercaya sebagai COO yang membawahi fungsi operations, KYC, serta settlement.
|Baca juga: Bank Permata ‘Gercep’ Rombak Direksi Usai Ditinggal Abdy Dharma, Siapa Penggantinya?
|Baca juga: Direktur Keuangan UOB Indonesia Mengundurkan Diri, Begini Penjelasan Manajemen
Penunjukan COO tersebut merupakan salah satu wujud nyata keseriusan dan komitmen Mirae Asset untuk meningkatkan kualitas operasional perusahaan baik dari segi bisnis, client’s journey, termasuk pengalaman menggunakan platform investasi milik Mirae Asset yaitu M-STOCK, HOTS, Neo HOTS, dan NAVI.
Client’s journey di Mirae Asset Sekuritas merupakan rangkaian alur pengalaman layanan menyeluruh yang dijalani nasabah. Prosesnya dimulai dari literasi dan edukasi sebelum menjadi nasabah, pembukaan rekening, konsultasi dan perencanaan investasi, memproses transaksi, menumbuhkan portfolio, hingga layanan purna jual.
Layanan purna jual itu termasuk penanganan keluhan, dukungan layanan, dan program-program lain. Tahapan tersebut dirancang secara konsisten agar relevan dengan kebutuhan masing- masing nasabah, dengan tujuan akhir membantu nasabah mencapai tujuan investasi yang optimal.
Selain penunjukan COO, Mirae Asset juga mengambil langkah-langkah lainnya sehubungan dengan peningkatan kualitas bisnis, client’s journey, dan platform experience. Pertama, evaluasi layanan secara menyeluruh dan berkoordinasi erat dengan otoritas serta regulator.
|Baca juga: Medco Energi (MEDC) Tiba-tiba Batalkan Buyback Saham, Ada Apa?
|Baca juga: Rp30 Miliar Dana Nasabah Raib di Maybank, Komisi III Minta Aparat dan OJK Usut Tuntas
Kedua, peningkatan sistem keamanan berlapis, termasuk penerapan dua langkah otentikasi untuk akses melalui perangkat berbeda. Ketiga, edukasi berkelanjutan kepada nasabah agar senantiasa menjaga kerahasiaan password, PIN, dan OTP.
Mirae Asset turut menekankan komitmennya untuk terus mendengar dan menyerap aspirasi nasabah melalui berbagai kanal, baik customer service, investment specialist di Office Education (OE), maupun melalui tenaga penjualan di berbagai divisi di Mirae Asset.
“Mirae Asset tidak hanya senantiasa menjaga dan meningkatkan kualitas layanan tetapi juga terus bertransformasi melalui restrukturisasi organisasi, inovasi layanan, serta transparansi informasi kepada nasabah dan regulator,” pungkasnya.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News