1
1

Mitra Adiperkasa (MAP) Kantongi Cuan Rp501 Miliar pada Kuartal I/2024

PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), peritel lifestyle. | Foto: map.co.id

Media Asuransi, JAKARTA – PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), peritel lifestyle, mencatat peningkatan pendapatan bersih sebesar 17,8% YoY menjadi Rp8,8 triliun dari Rp7,5 triliun, GPM tercatat menjadi 42,6% dari 44,3% pada tahun sebelumnya.

Laba usaha naik 7,4% YoY mencapai Rp713 miliar dari Rp664 miliar, sementara EBITDA tumbuh sebesar 14,2% YoY dari Rp1,3 triliun menjadi Rp1,5 triliun. MAP mencatat laba bersih sebesar Rp501 miliar, meningkat 5% dari Rp477 miliar pada kuartal I/2023.

“Dibandingkan dengan kinerja yang cukup Unggi pada kuartal pertama tahun 2023 setelah diangkatnya pembatasan Covid-19, kami terus mencapai hasil yang lebih tinggi dari sebagian besar segmen MAPI. Pada bulan Maret, kami juga mengamati adanya sebagian dampak positif dari periode Lebaran yang jatuh pada tanggal 10-11 April tahun ini,” kata Ratih D. Gianda, VP Investor Relation, Corporate Communications and Sustainability MAP Group dalam keterangan resmi, Selasa, 30 April 2024.

|Baca juga: BEDAH SAHAM: Menyongsong Recovery Pendapatan Mitra Adiperkasa (MAPI)

Selama kuartal ini, MAP melanjutkan ekspansi gerai fisiknya di Indonesia dan regional. Kemudian, Perusahaan terus mengembangkan gerai digital dengan mengoperasikan 49 kanal online per akhir Maret 2024, dan melakukan kolaborasi dengan beberapa online marketplace pihak ketiga.

Di tengah ketegangan geopolitik saat ini, MAP masih terpengaruh oleh adanya boikot terhadap beberapa brand F&B Perusahaan. Dampak yang paling signifikan dirasakan pada bulan November tahun lalu. Meskipun dampak tersebut mereda menjelang akhir tahun dan selama periode pemilihan Presiden di bulan Januari, ketegangan dirasakan kembali setelahnya. Perusahaan berkomitmen untuk memantau dengan cermat proses pemulihan brand tersebut.

“Selagi menavigasi situasi lingkungan yang tidak pasti, kami lebih berhati-hati di tengah lanskap bisnis yang dinamis di berbagai negara kami beroperasi. Namun, MAP tetap berkomitmen untuk menawarkan rangkaian brand, produk, dan layanan terbaik Perusahaan,” pungkas Ratih.

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post BSD Bukukan Prapenjualan Rp2,22 Triliun pada Kuartal I/2024
Next Post Kredit BNI Tumbuh 9,6%

Member Login

or