1
1

MNC Digital Entertainment (MSIN) Akan Stock Split 1:5

PT MNC Digital Entertainment Tbk (IDX: MSIN) merupakan anak usaha dari PT Media Nusantara Citra Tbk yang menyediakan produksi konten program televisi. | Foto: MNC Digitl.com

Media Asuransi, JAKARTA – PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN), berencana melakukan pemecahan saham (stock split) setelah mendapat persetujuan prinsip dari BEI pada tanggal 7 Agustus 2024.

Stock split tersebut dilakukan agar saham MSIN dapat menjangkau basis investor yang lebih luas dan meningkatkan likuiditas pasar.

Stock split akan dilakukan dengan rasio 1:5 sehingga sebelum stock split jumlah perseroan sebesar 12.135.235.641 saham akan menjadi 60.676.178.205 saham. Rencananya, manajemen MSIN akan menggelar RUPSLB pada 23 September 2024 untuk meminta restu pemegang saham perseroan. Dengan demikian, tanggal perdagangan efektif dengan nominal baru ditargetkan pada 7 Oktober 2024.

|Baca juga: Vision+ Milik MNC Digital Siap Ekspansi ke Malaysia 

“Saya yakin stock split ini akan mencerminkan kinerja kami yang kuat dan prospek positif di masa depan. Kami tetap fokus untuk memberikan nilai jangka panjang kepada pemegang saham kami dan sangat antusias dengan peluang yang ada di depan,” kata Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group, dalam keterangan resmi dikutip, Jumat, 16 Agustus 2024.

Perseroan optimistis bahwa langkah ini akan membuat saham perseroan lebih terjangkau tetapi juga sejalan dengan komitmen perseroan untuk meningkatkan nilai pemegang saham dan meningkatkan posisi Perseroan.

MSIN merupakan perusahaan konten dan hiburan digital terbesar di Asia Tenggara. Perseroan memiliki portofolio yang luas yang mencakup pustaka konten digital yang luas dengan 300.000 jam konten yang mencakup beragam genre populer. MSIN juga memiliki lebih dari 600 artis dan content creator dalam jaringan MCN, yang menghasilkan 1,5 miliar views setiap bulannya sebagai salah satu contributor traffic media sosial terbesar, dan mengoperasikan platform-platform berbasis pemberitaan yang sangat terintegrasi di portal online, TV (baik gratis maupun berlangganan), OTT, media sosial, dan radio.

Selain itu, MSIN mengelola dua platform aplikasi superapp OTT terkemuka dengan lebih dari 110 juta pengguna aktif bulanan dan lebih dari 2,8 juta pelanggan berbayar. Untuk meningkatkan kemampuan produksinya, Perseroan telah mendirikan Movieland, fasilitas produksi outdoor di KEK MNC Lido City.

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Dian Swastatika Sentosa (DSSA) Tawarkan Kupon Obligasi hingga 8,88%
Next Post Dirut Kapuas Prima Coal (ZINC) Buka-Bukaan Penyebab Gagal Bayar Bunga Obligasi

Member Login

or