Media Asuransi, JAKARTA – PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) produsen roti massal pertama dan terbesar di Indonesia dengan merek “Sari Roti”, “Sari Kue” dan ”Sari Choco” mencatatkan kinerja sangat baik di paruh pertama tahun 2024 dengan membukukan penjualan sebesar Rp1,92 triliun atau setara kenaikan 5,5% YoY.
Di sisi lain, perolehan laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk sebesar Rp145 miliar, yang meningkat 22% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
|Baca juga: Laba Nippon Indosari (ROTI) Mengembang 25,4%
|Baca juga: Nippon Indosari (ROTI) Akan Bagi Dividen sebesar Rp500 Miliar
Berdasarkan keterangan resmi dikutip, Senin, 22 Juli 2024, manajemen perseroan menerangkan penjualan dari wilayah Tengah mencapai Rp1,01 triliun dan tetap menjadi kontributor terbesar dari bisnis Perseroan. Namun, menarik untuk dicermati Penjualan di wilayah Barat dan Timur yang meraih Rp909 miliar dengan berhasil mencapai tingkat pertumbuhan yang lebih tinggi yaitu 12,2% YoY.
“Hal ini sejalan dengan strategi ekspansi bisnis yang telah dilakukan oleh Perseroan dengan membangun pabrik-pabrik di antaranya Batam, Gresik, Balikpapan dan Banjarmasin. Serta didukung oleh perluasan distribusi pada kanal modern dan tradisional, melalui penambahan titik penjualan menjadi lebih dari 93.000 yang tersebar di seluruh Indonesia.
Untuk memenuhi permintaan produk-produk roti dan kue yang terus bertumbuh, perseroan akan meningkatkan kapasitas produksi dengan menyelesaikan pembangunan pabrik ke-15 di Pekanbaru yang ditargetkan beroperasi pada akhir tahun 2024.
Editor: Achmad Aris
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News