Pasca Diakuisisi Grup Djarum, DATA Targetkan Penjualan Naik Dua Kali Lipat
1
1

Pasca Diakuisisi Grup Djarum, DATA Targetkan Penjualan Naik Dua Kali Lipat

PT Remala Abadi didirikan pada tahun 2004, berfokus pada perdagangan dan jasa yang bergerak di bidang internet, telekomunikasi dan multimedia. | Foto: remala.id

Media Asuransi, JAKARTA – PT Remala Abadi Tbk (DATA), perusahaan jasa penyediaan layanan internet yang mencakup layanan internet broadband, layanan local link, layanan managed services (setting IP CAM, VOIP, WiFi device), server collocation, serta penyediaan konektivitas/instalasi fiber optic business to business dan multimedia yang berkomitmen untuk mengembangkan infrastruktur handal merencanakan ekspansi agresif setelah resmi diakuisisi oleh Grup Djarum.

DATA menargetkan pemasangan 500 ribu jaringan internet home connect melalui produk unggulannya, NetHome.id. Langkah ini diharapkan mampu mendongkrak penjualan sekaligus laba bersih hingga dua kali lipat pada tahun 2025.

|Baca juga: Diakuisisi iForte, Ini Penjelasan Manajemen Remala Abadi (DATA)

Direktur Utama PT Remala Abadi Tbk, Agus Setiono, mengatakan bahwa sinergi dengan Grup Djarum akan memanfaatkan kekuatan masing-masing pihak. Grup Djarum memiliki jaringan inter-island yang luas, sementara DATA memiliki jalur inter-city.

“Strategi ini akan mempercepat perluasan jaringan, termasuk untuk segmen bisnis ke bisnis (B2B). Kami telah memulai pembangunan jaringan dengan target 500 ribu home connect di tahun 2025, naik signifikan dari 180 ribu jaringan pada awal tahun ini. Target ini memerlukan investasi sekitar Rp200 miliar hingga Rp250 miliar yang akan didanai melalui kombinasi hasil akuisisi dan modal internal,” katanya dikutip dari keterangan pers, Jumat, 24 Januari 2025.

|Baca juga: Mitra Integrasi Informatika Jalin Kemitraan Strategis dengan Databricks

Dalam ekspansi ini, DATA berencana mengubah fokus bisnisnya dari dominasi segmen B2B ke segmen ritel. Saat ini, lanjut Agus, pendapatan masih didominasi B2B, sekitar 70 persen hingga 80 persen. Perseroan ingin membaliknya dengan kontribusi ritel yang lebih besar dalam lima tahun mendatang.

Produk NetHome.id dirancang menyasar segmen masyarakat menengah ke bawah yang belum terjangkau layanan internet berkualitas. “Strategi ini bukan sekadar perang harga, kami tidak masuk ke segmen yang sudah dikuasai pemain lain. Fokus kami melayani masyarakat yang belum banyak disentuh, dengan teknologi yang lebih sederhana, efisien, dan cepat,” katanya.

Dengan potensi pasar yang besar dan dukungan penuh dari Grup Djarum, DATA optimistis mampu mencetak pertumbuhan signifikan. “Target kami tidak hanya meningkatkan pendapatan, tapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat luas dengan akses internet berkualitas,” ujar Agus.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post 5 Manfaat Single Tasking: Cara Efektif Bekerja Tanpa Gangguan!
Next Post LDS Group Ekspansi di Berbagai Lini Bisnis dan Luncurkan Menu Baru di Tahun 2025
toto Malukutoto login toto macau toto 4d ilmu bet slot maxwin MALUKU TOTO situs toto Malukutoto login Maluku toto cancertoto depo 5k ilmu bet slot gacor slot gacor hari ini malukutoto
maluku toto toto Malukutoto Malukutoto CANCER TOTO situs slot cancertoto toto toto toto slot gacor cancertoto
situs toto SLOT GACOR SLOT GACOR HARI INI situs toto
cancer toto malukutoto Maluku toto cancer toto CANCERTOTO ilmubet toto cancertoto maluku toto slot gacor slot gacor cancer toto malukutoto situs depo 5k situs toto cancertoto cancertoto cancertoto toto toto toto 4d 4d 4d
slot gacor slot gacor slot gacor slot slot slot slot gacor hari ini slot gacor hari ini slot gacor hari ini situs slot situs slot situs slot situs slot situs slot situs slot slot slot slot slot gaocr slot gaocr slot gacor

Member Login

or