Pendapatan Bersih Map Aktif Adiperkasa Tumbuh 12,3% Jadi Rp13,9 Triliun di Kuartal III/2025
1
1

Pendapatan Bersih Map Aktif Adiperkasa Tumbuh 12,3% Jadi Rp13,9 Triliun di Kuartal III/2025

Ilustrasi. | Foto: Insurance Asia/Jopanwatd from Envato

Media Asuransi, JAKARTA – PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAA), anak perusahaan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), mengumumkan hasil kinerja kuartal III dan sembilan bulan pertama tahun fiskal 2025. MAA mencatat pertumbuhan pendapatan bersih 12,3 persen secara tahunan (yoy) menjadi Rp13,9 triliun.

Laba kotor juga meningkat 12,8 persen menjadi Rp6,5 triliun. Laba usaha tumbuh menjadi Rp1,7 triliun dari Rp1,6 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya, dan EBITDA tercatat sebesar Rp2,1 triliun. Selain itu, laba bersih meningkat 5,5 persen YoY menjadi Rp1,1 triliun.

Pada kuartal ketiga, pendapatan bersih MAA meningkat 13,6 persen menjadi Rp5,2 triliun. Laba kotor naik 12,3 persen menjadi Rp2,4 triliun dengan laba usaha tumbuh 10,9 persen menjadi Rp726 miliar, dan EBITDA mencapai Rp869 miliar. Perusahaan membukukan laba bersih sebesar Rp494 miliar pada kuartal tersebut.

Corporate Communications and Sustainability MAP Group Ratih D Gianda menjelaskan MAA mencatat kinerja yang solid pada kuartal ketiga dengan performa positif selama periode back to school dan Hari Kemerdekaan.

Pada saat yang sama, profitabilitas juga membaik dari awal tahun, seiring dengan pengelolaan biaya dan efisiensi operasional yang terus ditingkatkan. “Hal ini mencerminkan kemajuan strategi kami serta dedikasi tim dalam menjalankannya,” ujar Ratih, dikutip dari keterangan tertulisnya, Rabu 5 November 2025.

Seiring preferensi pelanggan yang terus berkembang, MAA tetap fokus pada peningkatan pengalaman pelanggan di platform offline maupun online. Menjelang periode liburan yang akan datang, perusahaan mempersiapkan berbagai produk baru dan koleksi yang terkurasi untuk merespons permintaan di seluruh jaringan multi-channel.

Hal itu dilakukan untuk mempertahankan momentum bisnis hingga akhir tahun dan mendukung pertumbuhan jangka panjang. Ke depannya, pihaknya terus memanfaatkan kekuatan yang telah dibangun untuk membuka babak baru bagi MAA dan menciptakan nilai jangka panjang.

“Kami menjadi lebih gesit dan siap menghadapi masa depan secara bertahap, didukung oleh kepercayaan dari mitra brand dan dedikasi dari seluruh tim. Di tengah tantangan eksternal yang ada, kami tetap fokus pada eksekusi dan berkomitmen melayani pelanggan secara konsisten,” tutup Ratih.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Laba Indofood (INDF) Turun 10% Jadi Rp7,88 Triliun di Kuartal III/2025
Next Post BTN (BBTN) Salurkan KPR FLPP Rp186,58 Triliun hingga September 2025

Member Login

or