1
1

Wow! Laba Bersih MR DIY Naik 160% pada Kuartal I/2025

PT Daya Intiguna Yasa, Tbk (MDIY) atau yang akrab dikenal dengan merek MR DIY merupakan perusahaan ritel peralatan rumah tangga. | Foto: mrdiy.com

Media Asuransi, JAKARTA – PT Daya Intiguna Yasa Tbk atau yang lebih dikenal dengan merek MR DIY (MRDY) mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 57% year on year (YoY) pada kuartal I/2025 yaitu mencapai Rp1,8 triliun, didorong oleh peningkatan jumlah transaksi dan ekspansi toko baru yang berkelanjutan.

Laba bersih naik 160% YoY hingga Rp226 miliar dengan peningkatan margin laba setelah pajak sebesar 5,0 pp. ke level 12,5%, mencerminkan keberhasilan perseroan dalam meningkatkan efisiensi dan optimalisasi margin.

|Baca juga: Indonesia Catat Pertumbuhan di 2024, MR DIY akan Lanjutkan Ekspansi di 2025

Dalam keterbukaan informasi publik dikutip, Rabu, 30 April 2025, Sekretaris Perusahaan MR DIY Janina Maia menjelaskan margin laba kotor turut menguat menjadi 56%, hasil dari upaya pengoptimalan operasional yang berkelanjutan.

|Baca juga: MR DIY (MDIY) Buka Toko ke-1.000 di Indonesia

Perseroan mencatatkan pencapaian monumental atas dibukanya toko ke 1.000 di Bulukumba, Sulawesi Selatan, pada Februari 2025. Dengan tambahan 63 toko baru pada kuartal I/2025, jumlah toko perseroan yang beroperasi mencapai 1.021 toko. “Capaian ini memastikan perusahaan telah di jalur yang tepat untuk mencapai target setidaknya 270 toko baru pada 2025.”

Dengan rekam jejak kinerja yang konsisten dan solid, termasuk tingkat pertumbuhan majemuk tahunan (Compound Annual Growth Rate atau “CAGR”) 3 tahun terakhir sebesar 42% untuk jumlah toko, 75% untuk pendapatan, dan 191% untuk laba setelah pajak, Janina mengklaim perseroan terus memimpin industri ritel perlengkapan rumah di Indonesia, baik dari pertumbuhan maupun skalabilitas.

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post BRI (BBRI) Bukukan Laba Rp13,80 Triliun di Kuartal I/2025
Next Post Laba Bersih Hana Bank Tumbuh 14,61%

Member Login

or