1
1

Agen Asuransi Digital Glow Raih Pendanaan seri A US$22,5 Juta

Media Asuransi, SAN FRANCISCO – Glow, agen asuransi digital untuk usaha kecil, mengumumkan bahwa mereka telah menutup pendanaan seri A senilai US$22,5 juta yang dipimpin oleh Cota Capital.

AV8 Ventures, Markd, Startup Venture Capital, Maiden Re, dan lainnya juga berpartisipasi dalam putaran tersebut.

Pembiayaan ini akan mendanai inovasi dalam platform asuransi digital Glow, yang mengotomatiskan proses asuransi untuk usaha kecil. Glow menggunakan data untuk memastikan bahwa bisnis mempertahankan cakupan yang benar untuk semua kebutuhan asuransi mereka dengan biaya lebih rendah, tidak hanya saat mereka membeli, tetapi setiap tahun.

Glow juga akan menggunakan investasi untuk memperluas jangkauan ke lebih banyak negara bagian di seluruh negara, melayani usaha kecil di industri yang lebih vertikal. “Glow mengubah lanskap untuk asuransi usaha kecil,” kata Ben Malka, mitra di Cota Capital.

Menurutnya, asuransi usaha kecil adalah pasar US$100 miliar, dan itu kurang terlayani dan kurang diasuransikan. Pendekatan Glow memiliki semua elemen yang dibutuhkan industri untuk membawa usaha kecil ke era baru asuransi digital. “Ini menawarkan platform yang sedang dituju oleh usaha kecil. Ini terkonsolidasi dan nyaman, dan ini membantu keuntungan bisnis kecil,” jelasnya.

Teknologi Glow mencocokkan perusahaan dengan operator yang paling memenuhi kebutuhan mereka, kemudian menawarkan kebijakan yang lebih sesuai pada waktu yang tepat mereka membutuhkannya, dengan biaya lebih rendah, dengan lebih sedikit dokumen.

|Baca juga: Perusahaan Asuransi Digital Ranger Raih Pendanaan US$5,25 Juta

“Tujuan kami adalah untuk memenuhi semua kebutuhan asuransi usaha kecil, karena asuransi memberikan ketenangan pikiran untuk mengejar impian Anda,” kata Samad Wahedi, CEO dan pendiri Glow.

“Jika Anda adalah toko roti kecil, Anda ingin tahu bahwa karyawan dan aset Anda aman, tetapi fokus Anda adalah memanggang. Pada saat yang sama, asuransi keluar dari margin Anda. Membayar lebih, bisa berarti banyak kue. Kami menggunakan data dan teknologi mutakhir untuk memastikan Anda selalu terlindungi dengan cakupan yang tepat sehingga Anda dapat fokus membangun bisnis Anda,” jelasnya.

Asuransi tradisional telah naik ke pasar, meninggalkan usaha kecil. Agen-agen ini sering memiliki pendekatan instrumen yang blak-blakan terhadap asuransi, mengutip polis yang mungkin tidak sesuai untuk perusahaan berdasarkan sangat sedikit detail tentang bisnis dan karyawannya.

Pendekatan ‘satu ukuran cocok untuk semua’ ini dapat menyebabkan pembayaran lebih. Glow menggunakan teknologi untuk melihat lebih dalam pada data seperti kode pekerjaan yang dapat mencerminkan risiko bisnis secara lebih akurat. Hal ini memungkinkan Glow untuk menawarkan polis yang menghasilkan opsi yang lebih hemat biaya daripada yang biasanya disediakan oleh agen lokal. Selain itu, agen tradisional sering ‘menjual-dan-lupa’, mengunci pelanggan ke dalam pembaruan dan pergi tanpa memeriksa kembali apakah bisnis mereka, jumlah karyawan, atau peran karyawan telah berubah. Platform Glow memastikan bahwa cakupan perusahaan selalu up to date.

Glow bermitra dengan sejumlah penyedia asuransi terkenal untuk menawarkan semua lini asuransi komersial yang dibutuhkan bisnis kecil, dimulai dengan kompensasi pekerja dan kemudian menawarkan cakupan yang diperluas kepada pelanggan yang sudah ada dengan pengalaman asuransi otomatis dan efisien.

|Baca juga: Pasar Platform Asuransi Digital Global Capai US$169,2 miliar pada 2026

Selain keuntungan biaya, Glow menawarkan bisnis kecil kenyamanan manajer akun khusus yang merupakan penasihat asuransi berlisensi yang memahami bisnis perusahaan. Layanan seperti pramutamu ini tersedia melalui telepon atau online. Proses layanan Glow cepat dan transparan. Glow juga menyinkronkan langsung dengan gaji perusahaan, sehingga bisnis tahu persis berapa banyak mereka berutang setiap bulan.

“Asuransi bisa menakutkan bagi pemilik usaha kecil seperti saya. Saya bukan ahli asuransi,” kata Lanay LaFerriere, pemilik Whitecaps Pizza di Lake Tahoe. “Dengan Glow, saya memiliki seorang ahli yang dapat saya hubungi kapan saja yang saya percayai untuk memecahkan masalah, dan mereka selalu memberi saya harga terbaik bahkan jika kami harus berganti operator. Glow tidak perlu dipikirkan lagi bagi kami,” tambahnya.

Amir Kabir, mitra di AV8 Ventures, menambahkan bahwa Glow sedang membangun agen asuransi digital generasi berikutnya untuk UKM di pasar yang besar dan berkembang yang terfragmentasi dan menguntungkan. Pendekatan canggih mereka terhadap akuisisi pelanggan, agregasi data, penjaminan emisi, dan layanan mengubah penawaran tradisional sekaligus menciptakan nilai unik dan sentrisitas pelanggan untuk UKM.

Glow dimulai dengan menawarkan pekerja comp untuk usaha kecil di California. Saat ini, ribuan usaha kecil menggunakan Glow untuk mendapatkan perlindungan asuransi yang paling sesuai.

Glow adalah agen asuransi digital yang memastikan usaha kecil memiliki cakupan yang tepat untuk semua kebutuhan asuransi mereka dengan biaya lebih rendah, tidak hanya saat mereka membeli, tetapi setiap tahun. Glow berbasis di San Francisco dan didanai secara pribadi.

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Guy Carpenter Luncurkan MetaRisk Live Bantu Optimasi Strategi Reasuransi
Next Post Optik Melawai Hadirkan Optical Cashless Program 

Member Login

or