1
1

AIA Luncurkan Produk Proteksi Lifestyle Lewat Platform Digital All Is Well

Media Asuransi, JAKARTA – PT AIA Financial (AIA) meluncurkan platform digital All Is Well, yang tidak hanya memuat berbagai informasi mengenai produk-produk proteksi digital yang terjangkau tapi juga menawarkan pengalaman bertransaksi yang simpel, nyaman, dan aman untuk mendukung gaya hidup nasabah. All Is Well melalui produk AIA Future Protection tawarkan tiga paket proteksi utama untuk dukung gaya hidup nasabah milenial dan Gen Z yang produktif

Berdasar data Hasil Sensus Penduduk 2020 yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), 25,87 persen penduduk Indonesia saat ini adalah mereka yang lahir antara tahun 1981-1996 yang dikategorikan sebagai generasi minenial. Sementara 27,95 persen adalah mereka yang lahir antara tahun 1997-2012 atau dikategorikan sebagai Gen Z.

|Baca juga: AIA dan CIMB Niaga Luncurkan AIA Fortuna Prestige Legacy

Presiden Direktur AIA, Sainthan Satyamoorthy, mengatakan bahwa platform All Is Well dibuat untuk memberikan akses bagi pasar yang lebih luas, mempertimbangan adaptasi kebiasaan baru dan produktivitas yang terbangun selama pandemi, serta dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang memudahkan masyarakat untuk bertransaksi tanpa tatap muka. “Melalui All Is Well, AIA menargetkan kelompok pasar generasi milenial dan Gen Z dengan menawarkan produk proteksi yang lebih tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan nasabah,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat, 14 Oktober 2022.

Sainthan mengatakan bahwa pihaknya menyadari, generasi milenial dan Gen Z saat ini mendominasi populasi Indonesia. Mereka memiliki literasi finansial yang lebih baik dibanding generasi sebelumnya sehingga mereka lebih selektif dalam mengeluarkan biaya untuk memenuhi kebutuhan, termasuk produk proteksi kesehatan dan jiwa. “Ini juga sejalan dengan peran aktif kami dalam mendorong inklusi asuransi di Indonesia,” jelasnya.

Generasi milenial dan Gen Z memiliki kecenderungan untuk memilih produk asuransi yang bisa dibeli secara instan melalui transaksi yang sepenuhnya digital serta proteksi yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan tiap individu. Selain itu, survei yang dilakukan oleh Katadata mengungkapkan hanya sebagian kecil dari kedua kelompok usia ini yang memiliki asuransi swasta, tepatnya 9,5 persen dari 5.000 lebih responden. Bahkan hampir 60 persen responden Gen Z dan 40 persen responden milenial belum memiliki asuransi swasta.

Direktur Distribusi Kemitraan AIA, Phung Magdalena, mengatakan bahwa sebagai perusahaan asuransi terdepan dan terpercaya, AIA terus berupaya meningkatkan layanan dan engagement kami kepada nasabah. “Kehadiran platform All Is Well menjadi langkah AIA untuk memperluas distribusi layanan kami kepada masyarakat. Sehingga masyarakat, khususnya nasabah milenial dan Gen Z yang dekat dengan teknologi dan digital dapat mengakses asuransi secara lebih mudah, dengan proses yang cepat dan aman,” jelasnya.

|Baca juga: AIA Grup Akuisisi 100 Persen Saham Medicard Philippines

Menurutnya, dengan pilihan harga yang terjangkau dan efisien, masyarakat sudah bisa mendapatkan produk asuransi andal dengan mengakses situs alliswell.aia.id. Produk proteksi digital AIA Future Protection yang ditawarkan melalui platform All Is Well hadir dengan tiga paket proteksi utama, yaitu:

  1. Proteksi Work From Home (WFH) yang meliputi manfaat meninggal karena kecelakaan (manfaat dasar), Glaukoma, Carpal Tunnel Syndrome, De Quervain’s Tenosynovitis (tendinosis), serta serangan jantung mendadak.
  2. Proteksi Work From Office (WFO) yang meliputi manfaat meninggal karena kecelakaan, tunjangan kematian, serta opname akibat Covid-19.
  3. Serta proteksi Work From Anywhere (WFA) yang merupakan kombinasi antara proteksi WFH dan WFO, yakni manfaat yang diberikan mencakup manfaat meninggal karena kecelakaan (manfaat dasar), tunjangan kematian, opname akibat Covid-19, Glaukoma, Carpal Tunnel Syndrome, De Quervain’s Tenosynovitis (tendinosis), serta serangan jantung mendadak.

Ketiga produk tersebut merupakan proteksi dengan premi satu kali bayar yang terjangkau, mulai dari Rp20.000 per proteksi, dengan masa pertanggungan bervariasi, mulai dari 3 hingga 12 bulan. Nasabah juga dapat membeli proteksi Work From Anywhere (WFA) dengan harga khusus Rp1, selama periode Oktober-Desember 2022, untuk 5.000 pendaftar pertama.

“Melalui All Is Well, AIA berharap dapat menjadi pilihan bagi masyarakat untuk memiliki proteksi kesehatan yang sesuai kebutuhan mereka, sehingga asuransi bisa semakin inklusif dan terjangkau,” kata Phung.

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post OJK Buka Conference Indonesia Rendezvous ke-26
Next Post Kinerja IHSG Tertinggi di ASEAN dan Regional

Member Login

or