1
1

Allianz Utama Indonesia Catatkan Pertumbuhan Premi di Tahun 2019

      PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) berhasil membukukan pendapatan premi bruto atau gross written premium (GWP) sebesar Rp1,2 triliun di tahun 2019atau mengalami pertumbuhan sebesar tiga persen dari Rp1,1 triliun di tahun 2018. Allianz Utama memperbesar porsi bisnis ritel dengan tetap mempertahankan kekuatan bisnis komersial. Hal ini dapat dilihat dari komposisi bisnis ritel mencapai 42 persen dari keseluruhan pendapatan premi bruto Allianz Utama, sedangkan bisnis komersial sebesar 58 persen.

      Dari sisi jalur distribusi, financial institution (termasuk bancassurance dan leasing) Allianz Utama mencatatkan pertumbuhan 49 persen sebesar Rp29,6 miliar. Diikuti oleh jalur distribusi affinity, yang merupakan kerja sama strategis dengan para mitra bisnis, menunjukkan pertumbuhan sebesar 41 persen atau Rp44,4 miliar. Jalur distribusi keagenan yang bekerjasama dengan Allianz Star Network dalam menyediakan perlindungan asuransi kerugian mengalami pertumbuhan GWP sebesar 53 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

     Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Peter van Zyl mengatakan bahwa Allianz Utama terus menggali potensi guna memperluas segmen pasar untuk perlindungan asuransi kerugian. “Setelah bertransformasi dalam optimalisasi digital untuk produk, layanan dan proses bisnis, kami juga bekerjasama dengan beberapa mitra bisnis untuk memberikan perlindungan yang lebih lengkap lagi kepada nasabah sesuai kebutuhan. Kami ingin hadir untuk memberikan ketenangan pikiran kepada nasabah, tidak hanya pada bisnis komersial, namun juga pengembangan bisnis retail untuk perlindungan yang menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi 17 Juni 2020.

      Sepanjang tahun 2019 Allianz Utama telah melakukan serangkaian inovasi agar tetap relevan dengan pasar yang terus berkembang dan mampu melengkapi gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini. Beberapa strategi yang dilakukan seperti bekerjasama dengan Gojek untuk menyediakan asuransi kecelakaan diri bagi driver dan penumpang. Perseroan juga memperluas kerja sama dengan Home Credit Indonesia dalam menyediakan asuransi gadget, karena seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat terkait gadget, kesadaran atas proteksi gadget dari berbagai macam risiko juga turut bertambah. Tidak hanya itu, Allianz Utama juga menjalin kemitraan baru dengan bank terkemuka di Indonesia dan melakukan perluasan kerja sama dengan mitra digital, agregator maupun perusahaan start up fintech, untuk bersama-sama melakukan sinergi mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh industri asuransi saat ini. Ken

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Grand Launching Aplikasi HasanahKu Saat Milad ke-10 BNI Syariah
Next Post Sequis Life Bukukan Kinerja Keuangan Positif di Tahun 2019

Member Login

or