Upaya Asuransi Astra untuk senantiasa memudahkan pelanggan dalam mengakses produk dan layanan melalui digitalisasi terus berlanjut. Bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun ke-62, perusahaan ini memperkenalkan anggota baru berupa chatbot dengan nama Garxia (Garda Experience Intelligent Assistance).Chatbot merupakan layanan komunikasi secara virtual yang dilengkapi dengan artificial intelligent atau kecerdasan buatan yang dapat menirukan percakapan manusia via chatting di aplikasi. “Cara kerjanya adalah ketika Anda mengirim permintaan dalam bentuk teks, chatbot akan merespons kembali sesuai kebutuhan yang diinginkan. Garxia merupakan virtual assistant pembelian asuransi pertama di Indonesia,” ungkap CEO Asuransi Astra Rudy Chen, di Jakarta, 12 September 2018.
Rudy melanjutkan, Garxia menawarkan pengalaman baru dalam memiliki asuransi. Adanya keinginan masyarakat untuk tetap mendapatkan personal touch saat bertransaksi menjadikan aplikasi pesan instan sebagai metode transaksi digital yang kini tengah diminati. Kondisi yang juga ditemukan pada pelanggan inilah yang akhirnya menjadi latar belakang dikembangkannya Garxia sebagai salah satu inovasi dalam rangkaian digital journeyAsuransi Astra.
Layanan baru ini dapat ditemui di aplikasi Garda Mobile Otocare versi 4.0 yang akan mendampingi calon pelanggan dalam menjawab beberapa pertanyaan yang dibutuhkan hanya untuk melengkapi data pembelian polis. Selain itu, juga dapat membantu menghitung nilai premi yang harus dibayarkan calon pelanggan untuk jenis asuransi yang dipilih. “Tidak hanya untuk asuransi komprehensif dan Total Loss Only (TLO), Garxia juga sudah dibekali dengan pengetahuan terkait jenis-jenis perluasan asuransi serta tambahan biaya yang harus dibayarkan pelanggan untuk setiap perluasan yang dipilih,” jelas Rudy.
Sesuai dengan tagline-nya yaitu ‘#MakinGampang Beli Asuransi Chat Aja’, kehadiran Garxia membuat proses pembelian asuransi mobil Garda Oto dapat dilakukan semudah mengirimkan pesan instan. Selain untuk memberikan layanan yang semakin baik pada pelanggan, kemudahan dalam proses pembelian asuransi ini juga ditujukan sebagai bentuk dukungan perusahaan atas program peningkatan inklusi keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Seluruh pembelian polis Garda Oto melalui Garxia akan diteruskan melalui saluran Garda Oto Digital,sehingga calon pelanggan berhak mendapat layanan home survey yang jadwal dan lokasi survei dapat dipilih sendiri. “Dengan saluran Garda Oto Digital ini pula, area layanan polis Garda Oto juga mengikuti cakupan area layanan Garda Oto Digital, yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, dan Surabaya,” ucap dia.Wik
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News