Media Asuransi – Kepercayaan pelanggan merupakan fokus utama yang ingin diwujudkan oleh setiap perusahaan dalam menjalani bisnisnya. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mewujudkan kepercayaan dari pelanggan, salah satunya adalah menciptakan strategi corporate branding yang dijalankan oleh tim public relations setiap perusahaan. Atas keberhasilan dalam menciptakan dan menjaga image positif perusahaan tersebut, baru-baru ini Asuransi Astra berhasil meraih penghargaan Corporate Branding PR Award 2021 untuk kategori General Insurance Asset > Rp5 Triliun dari sebuah majalah ekonomi terbitan Jakarta.
“Dengan menjalankan strategi corporate branding dan pengelolaan reputasi yang baik, sebuah perusahaan dapat membuat masyarakat lebih mengenal produk dan/atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut. Tidak hanya itu, brand equity perusahaan serta image positif pun akan meningkat. Hal ini perlu dilakukan karena setiap perusahaan memiliki tanggung jawab kepada para shareholders seperti karyawan, pelanggan, pemegang saham, dan pemangku kepentingan,” ungkap Head of Communication & Customer Service Management Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto, dalam siaran pers yang diterima Media Asuransi, Rabu, 5 Mei 2021.
Baca juga:
- Asuransi Astra Ajak Masyarakat untuk Tanggap Darurat Bencana La Nina
- Mitra Garda Oto dari Asuransi Astra Solusi di Tengah Pandemi
- Garda Oto Terpilih Kembali Menjadi Asuransi Mobil Terbaik 2021
Dia katakan, Asuransi Astra terus berusaha menyempurnakan produk dan layanan serta menjalankan strategi corporate branding yang tepat lewat berbagai channel komunikasi dan aktivasi. Hal ini dijalankan demi menciptakan penilaian positif di masyarakat sehingga Asuransi Astra akan mendapat kepercayaan dari para pelanggan.
Penghargaan Corporate Branding PR Award diberikan atas pemikiran bahwa publisitas memainkan peran besar dalam membangun reputasi perusahaan, melalui kegiatan aktivitas yang berkesinambungan untuk mempengaruhi, melibatkan, dan membangun hubungan positif dengan para pemangku kepentingan utama dengan menggunakan perangkat saluran berita, situs web, blog, program TV, dan media.
“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa, kepuasan dan penilaian positif pelanggan adalah fokus dari Asuransi Astra. Sesuai dengan visi Bring Peace of Mind to Millions, kami selalu berusaha menciptakan peace of mind di hati pelanggan setia kami. Kami bersyukur Asuransi Astra mempunyai reputasi yang baik dan semakin dipercaya oleh pelanggan. Semoga penghargaan ini akan terus mendorong kami untuk tetap memberikan yang terbaik kepada para pelanggan sehingga akan semakin banyak yang dapat merasakan kemudahan, kenyamanan, serta peace of mind selama menjadi pelanggan kami,” tutur Iwan Pranoto. Wiek
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News