Media Asuransi – PT Asuransi Bintang Tbk (ASBI) menerima Sertifikat ISO 9001:2015 dari PT TÜV SÜD Indonesia selaku badan sertifikasi secara daring pada Senin, 24 Mei 2021. Penerimaan Sertifikat ISO 9001:2015 tersebut dengan ruang lingkup pelayanan asuransi terpadu ini sebagai bentuk penegasan atas sistem manajemen mutu dari proses kerja full Work From Home (WFH) PT Asuransi Bintang Tbk. secara menyeluruh (end to end) dengan kualitas terjamin.
Acara pemberian Sertifikat ISO 9001:2015 dari PT TÜV SÜD Indonesia kepada PT Asuransi Bintang Tbk. disampaikan oleh David Sutrisno selaku Certification Manager PT TÜV SÜD Indonesia secara daring. Acara ini dihadiri oleh Presiden Komisaris Asuransi Bintrang Shanti Lasminingsih Poesposoetjipto, Presiden Direktur Asuransi Bintang HSM Widodo, jajaran direksi dan karyawan Asuransi Bintang serta Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi umum Indonesia Dody A.S. Dolimunthe.
|Baca juga:Asuransi Bintang Serahkan Beasiswa Bagi Anak Pegawai Berprestasi
Presiden Komisaris Asuransi Bintang Shanti Lasminingsih Poesposoetjipto mengucapkan terima kasih semua telah bekerja keras sehingga perusahaan berhasil memperoleh sertifikat ISO 9001:2015. “Semoga ini menjadikan perusahaan dapat lebih meningkatkan kualitas melalui proses kerja yang terintegrasi, terstruktur, dan terorganisasi sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pelaksanaan proses bisnis sehingga bisa menjadi acuan bagi perseroan untuk perbaikan secara berkelanjutan,” kata Shanti dalam sambutannya secara daring.
Presiden Direktur Asuransi Bintang HSM Widodo mengatakan, kegiatan WFH ini sudah dijalankan lebih dari satu tahun sejak terjadinya pandemi Covid-19 dengan Standard Service Level Agreement (SLA) yang sesuai dan akan menjadi bisnis model perusahaan di masa mendatang. “Pada usia ke-66 tahun ini Asuransi Bintang sudah mampu lepas landas dengan percepatan terhadap model kerja Work Less Office yang telah efisien dan berhasil berjalan lebih dari satu tahun. Bisa dikatakan, manajemen dan pegawai hampir tidak memerlukan kantor fisik, dan dapat bekerja dimana saja terutama di tengah keamanan rumah masing-masing,” katanya.
|Baca juga: Rayakan HUT ke-66 Asuransi Bintang Berikan Beasiswa dan Mendapat ISO 9001:2015
Sedangkan, Direktur Kepatuhan Asuransi Bintang Zafar Dinesh Idham mengatakan, Asuransi Bintang berhasil mendapatkan Sertifikat ISO 9001:2015 pada 5 Mei lalu. Diakui, keinginan untuk memantapkan dan mensertifikasi bisnis telah dirintis oleh perusahaan cukup lama yaitu sejak tahun 2012 setelah dibentuknya Tim ISO.
“Namun dikarenakan masih adanya prioritas lain yang mesti didahdulukan, maka proses tersebut tertunda. Namun, di tahun 2020 disaat kita harus bertahan dalam kondisi pandemi, dengan adanya WFH (Work Less Office) yang telah dicananangkan oleh manajemen perlu didukung dengan kepastian mutu yang terukur. Maka pada triwulan terakhir 2020, dengan dukungan komisaris dan direksi, mulai dicanangkan program pemantapan proses bisnis dengan sasaran sertifikasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2015,” ungkap Zafar.
Proses kerja yang tersertivikasi ini juga dilengkapi dengan 56 key performace indicator dengan besaran 15% dari remunerasi dalam bentuk insentif bulanan. Wiek
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News