1
1

Asuransi Sinar Mas Bayar Klaim Akibat Gempa Palu

       PT Asuransi Sinar Mas melakukan pembayaran interim payment klaim kepada nasabah yang mengalami kerugian akibat Gempa Palu. Asuransi Sinar Mas melakukan tindakan proaktif dengan melakukan pendataan melalui telepon untuk mengetahui nasabah yang terkena dampak gempa dan mempercepat proses penanganan klaimnya.

     Direktur Asuransi Sinar Mas Marten P Lalamentik mengatakan bahwa pihaknya membuktikan komitmen kami ke nasabah dengan membayar interim payment sebesar Rp10,27 miliar kepada PT Palu Graha Sejahtera. “Pembayaran ini kami lakukan untuk membantu mempercepat pemulihan akibat gempa,” dalam keterangan resmi, 17 Oktober 2018.

    Sementara itu,  Direktur PT Palu Graha Sejahtera Trisna Ignatius mengatakan bahwa dengan pembayaran klaim hari inidiharapkan dapat meringankan beban perusahaanBanyak yang harus diperbaiki di mall kami akibat gempa kemarin. Kami juga berharap, semoga ke depannya untuk pembayaran final payment juga bisa lebih cepat,” katanya.

     Hingga tanggal 16 Oktober 2018, Asuransi Sinar Mas telah menerima 39 laporan klaim akibat gempa Palu, terdiri klaim asuransi kebakaran dan klaim asuransi kendaraan bermotor. Total sum insured (nilai pertanggungan) atas polis asuransi kebakaran properti, sebesar Rp 261,99 miliarr dan 100,1 juta dolar AS. Sementara itu nilai pertanggungan asuransi kendaraan bermotor sebesar Rp992,94 juta. Untuk nilai kerugian sendiri masih menunggu estimasi dari adjuster.

    Pelaporan klaim bagi Tertanggung/Pemegang Polis yang mengalami kerugian telah diarahkan sejak kejadian gempa dengan menghubungi 24 Hour Customer Care di Nomor telepon 021 2356 7888 /5050 7888 atau melalui layanan WA 0881 1070 888. Ken

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Tasyakuran Rebranding Takaful Keluarga
Next Post PAI Gelar Konferensi Aktuaris Selama Dua Hari

Member Login

or