Media Asuransi – Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, PT Asuransi Sinar Mas (ASM) tetap memberikan pelayanan terbaiknya dengan menyerahkan klaim kepada nasabah yang mengalami kerugian akibat gempa bumi di Sulawesi Barat pada 15 Januari lalu. ASM berkomitmen terhadap penyelesaian pembayaran klaim berdasarkan pemenuhan dokumen dari tertanggung. Gempa berkekuatan 6,2 SR ini telah menimbulkan kerugian baik korban jiwa maupun kerugian materiil yang tidak sedikit di wilayah Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.
“Sesuai komitmen perusahaan, Asuransi Sinar Mas secara proaktif melakukan pendataan melalui telepon untuk mengetahui nasabah yang terkena dampak gempa dan mempercepat proses penanganan klaimnya. Kondisi pandemi Covid-19 ini, tidak menjadi penghalang Asuransi Sinar Mas untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah. Dampak dari gempa ini kami rasakan juga khususnya di Kantor Marketing Poin Asuransi Sinar Mas di Mamuju. Namun sudah menjadi komitmen kami di setiap bencana untuk mempercepat proses penanganan klaim,” ungkap Direktur PT Asuransi Sinar Mas Dumasi M M Samosir dalam acara seremonial penyerahan klaim secara virtual, 26 Januari 2021.
Baca juga:
- Asuransi Sinar Mas Luncurkan Jaminan Perluasan Covid-19 Produk Simas Travel
- Bulan Inkluasi Keuangan 2020 Asuransi Sinar Mas Adakan Edukasi Keuangan Virtual
- Asuransi Sinar Mas Bayar Klaim Nasabah di Pematang Siantar
Pada kesempatan itu, Asuransi Sinar Mas melakukan pembayaran interim payment kepada PT Suracojaya Abadimotor sebesar Rp250 juta dan pembayaran klaim kepada PT Indomobil Finance Indonesia senilai Rp234,3 juta.
Dumasi mengatakan, ASM hingga saat ini telah menerima 9 laporan kerugian asuransi properti nasabah akibat Gempa Sulbar. Estimasi awal total kerugian adalah sebesar Rp3,2 miliar. Ada 1 klaim telah diproses pembayaran hari ini sedangkan 8 klaim lainnya masih diproses. Sementara untuk laporan klaim kendaraan, hari ini ada 1 yang diproses pembayaran klaimnya, sementara tim masih melakukan pendataan untuk klaim lainnya.
Direktur PT Indomobil Finance Indonesia Viona Tjahjono mengungkapkan bahwa PT Indomobil Finance Indonesia turut bersimpati atas kejadian gempa bumi yang menimpa Mamuju, Sulawesi Barat. PT Indomobil Finance Indonesia tetap berkomitmen kepada para konsumen dan rekanan asuransi yang sudah bekerjasama sejauh ini yang terbaik. “Mewakili konsumen dan manajemen kami berterima kasih kepada Asuransi Sinar Mas karena telah memproses pembayaran klaim dengan cepat, walaupun masih ada dokumen yang kurang tetapi karena klaimnya liable maka pembayaran bisa langsung dilakukan,” ujarnya. Wiek
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News