Bank Mandiri menyiapkan dana Rp13,73 triliun untuk mencukupi kebutuhan masyarakat pada saat perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019. Dari nilai tersebut, Bank Mandiri mengalokasikan Rp1,9 triliun per hari untuk memasok mesin-mesin ATM perseroan di seluruh Indonesia khususnya di wilayah destinasi wisata. Alokasi harian tersebut juga meningkat 11 persen dari kondisi normal. Saat ini, Bank Mandiri memiliki 17.391 ATM Mandiri yang tersambung dalam jaringan ATM Link ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh Indonesia untuk melayani kebutuhan dana tunai nasabah.
Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas di Jakarta mengatakan bahwa pihaknya berharap langkah antisipasi ini dapat membantu masyarakat merayakan Hari Raya Natal dengan kedamaian dan menikmati suasana pergantian tahun dengan penuh sukacita. “Kami juga akan menerapkan sistem monitoring kecukupan uang dan operasional mesin-mesin ATM agar dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya dalam rilis 13 Desember 2018.
Di samping jaringan ATM, Bank Mandiri juga telah menyiapkan jaringan electronic banking, seperti fasilitas Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14000 yang siap selama 7 x 24 jam memberikan layanan online sesuai dengan berbagai kebutuhan nasabah. Aplikasi Mandiri online, misalnya, saat ini telah dapat digunakan untuk melakukan transfer, pembayaran tagihan listrik, telp, kartu kredit, cek mutasi bahkan mengisi kartu e-toll dan emoneymelalui HP, sehingga berguna saat berkendara ke kampung halaman atau berlibur dan melewati jalan toll.
Pada libur bersama tanggal 24-25 Desember 2018, Bank Mandiri akan mengoperasikan sebanyak 193 cabang di seluruh Indonesia secara bergantian untuk memberikan layanan secara terbatas, termasuk pembayaran purchase order oleh SPBU Pertamina. Ken
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News