Media Asuransi, JAKARTA – Bank Mega Syariah terus mendorong peran pelaku usaha dalam meningkatkan perekonomian di Indonesia. Salah satu yang dilakukan yakni melalui aplikasi mobile M-Syariah.
“Bank Mega Syariah senantiasa berkomitmen mendukung cashless society melalui digitalisasi perbankan. Melalui layanan QRIS, Bank Mega Syariah mengajak para pelaku usaha dari berbagai skala bisnis, terutama UMKM, mengutamakan pembayaran nontunai,” ujar Digital Business Product and Development Bank Mega Syariah Benadicto Alvonzo F, Senin, 26 Februari 2024.
Benadicto menambahkan bagi nasabah perorangan, layanan QRIS Bank Mega Syariah dapat membantu nasabah selaku pelaku usaha agar dapat mengelola dana hasil penjualan secara real time. “Nasabah dapat mengakses dan melakukan monitoring seluruh income, sehingga arus dana masuk dan keluar dapat menjadi lebih rapi dan akurat,” ujar Benadicto.
|Baca juga: Infovesta Sarankan Investor Pilih Saham dengan Dividen Yield Menarik
Walaupun masih terhitung baru diluncurkan, QRIS Bank Mega Syariah memiliki tekad yang kuat untuk turut serta membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis pelaku usaha. Bank Mega Syariah menargetkan kerja sama dengan lebih dari 3.800 merchant atau pelaku usaha di Indonesia dengan volume transaksi QRIS lebih dari Rp100 miliar di 2024.
“Kami pun akan bekerja sama dengan segmen bisnis menengah hingga enterprise seperti groceries, fesyen, kesehatan, restoran & cafe, dan berbagai bidang usaha lainnya,” ujarnya.
Transaksi M-Syariah naik 50 persen
Saat ini, transaksi nasabah di M-Syariah mengalami peningkatan sebesar 50 persen dan jumlah pengguna mengalami peningkatan sebesar 98 persen dari 2022 ke 2023. Sejak diluncurkan pada akhir September 2023, sudah 21 persen pengguna dari total pengguna aktif di aplikasi M-Syariah.
“Saat ini, fitur yang paling banyak digunakan di mobile banking M-Syariah pada 2023 adalah menu transfer, isi ulang e-Wallet, pembelian pulsa dan paket data, QRIS, serta pembelian dan pembayaran listrik,” ujar Benadicto.
Ia menambahkan untuk usia mobile banking yang masih terhitung muda, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan manfaat dari mobile banking M-Syariah di tengah masyarakat Indonesia. “Kami akan meluncurkan berbagai fitur menarik sehingga mobile banking M-Syariah dapat menjadi one stop solution kebutuhan finansial masyarakat Indonesia,” pungkasnya.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News