1
1

Berikut ini, 3 Strategi Jitu untuk Digital Marketing

Ilustrasi Digital Marketing. | Foto: Ist

Media Asuransi, JAKARTA – Digital marketing adalah salah satu keterampilan penting yang perlu dikuasai setiap marketer untuk memasarkan produk pada suatu bisnis.

Karena digital marketing dapat membuat strategi pemasaran jadi lebih praktis dan efektif. Anda dapat melakukan strategi ini menggunakan berbagai platform digital dari media sosial hingga mesin pencari.

Tidak mengherankan jika saat ini banyak brand yang membutuhkan ahli digital marketing. Faktanya, 89% brand telah menerapkan strategi digital marketing untuk mengembangkan bisnisnya.

Digital marketing, juga sering disebut online marketing, mengacu pada semua aktivitas pemasaran yang terjadi di internet.

Penerapan digital marketing adalah dengan memanfaatkan saluran digital seperti mesin pencarian, media sosial, email, dan website untuk terhubung dengan audiens dan calon pelanggan.

|Baca juga: Kemendag Terus Tingkatkan Kualitas Ekosistem Perdagangan Digital

Pada saat ini, digital marketing menjadi penting bagi bisnis dan brand awareness Anda. Agar tetap eksis pada persaingan bisnis, setiap brand perlu memiliki website atau media sosial untuk membuat strategi digital marketing.

Strategi Digital Marketing

Terdapat tiga strategi digital marketing yang dapatdigunakan secara praktis untuk bisnis Anda, dikutip dari vritimes.com :

Social Media Marketing

Strategi digital marketing yang pertama adalah melalui media sosial sekaligus merupakan  platform yang paling berpengaruh saat ini.

Jika diperhatikan, hampir semua orang di sekitar kita saat ini pasti memiliki akun media sosial. Baik media sosial seperti Instagram, Twitter, maupun TikTok.

Semua media sosial tersebut tidak hanya digunakan untuk berbagi cerita kehidupan sehari-hari melalui konten yang menarik, tetapi juga dapat digunakan untuk keperluan bisnis dan campaign.

Menjalankan digital marketing melalui media sosial bisa gratis dan terkadang berbayar. Anda bisa mencoba memaksimalkan konten organik melalui media sosial sebelum memasukkan strategi iklan berbayar di media sosial.

Dengan memilih audiens target yang tepat, tujuan bisnis Anda akan tercapai dan berkembang.

Content Marketing

Strategi digital marketing kedua yang efektif adalah content marketing. Anda harus memiliki planning matang dalam content marketing yang bisa membantu Anda menargetkan konten sesuai dengan tujuan bisnis Anda.

|Baca juga: Jangan Sampai Tekor, Begini Cara Kelola Keuangan untuk Bisnis Online Anda

Anda perlu menemukan sasaran di mana Anda dapat membuat dan menerbitkan konten yang bermakna kepada audiens Anda secara personal.

Artinya, audiens dapat melakukan interaksi atau memakai konten yang sudah anda buat menjadi konten pribadi mereka sebagai user generated content. Ini dapat mempengaruhi pertimbangan audiens untuk menggunakan brand Anda.

Mikro Influencer

Strategi digital marketing bersama mikro influencer bukanlah tentang menemukan influencer terkenal dan membayar mereka untuk memposting brand Anda di platform di mereka.

Alih-alih, pikirkan tentang bagaimana Anda dapat bermitra dengan mereka. Pertimbangkan konten yang dibuat bersama dan kemudian akan Anda manfaatkan untuk materi promosi sebagai konten organik yang bertahan lama.

Kerja sama dengan influencer perlu didasari dengan menanamkan mindset hubungan baik adalah kunci kesuksesan pada bisnis.

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Maksimalkan Cuan, Ajaib Luncurkan 30 Fitur Baru
Next Post OJK Bersama Kemenkeu Kompak Beri Sanksi Nunu Nurdiyaman

Member Login

or