1
1

BRI Life Perkuat Bisnis Bancassurance dan Asuransi Mikro Berbasis Digital

   PT Asuransi BRI Life (BRI Life) menunjukkan pencapaian kinerja yang signifikan di sepanjang tahun 2018, berkat terus fokus dalam pengembangan bisnis bancassurance dan peningkatan pelayanan pada para nasabah usaha mikro. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Asuransi BRI Life Gatot Mardiwasisto Trisnadi dalam acara ‘BRI Life Awarding Night’ yang berlangsung di Jakarta, beberapa waktu lalu. Acara tersebut merupakan malam apresiasi dan penghargaan bagi tim penjualan serta insan pekerja BRI dan BRI Life yang telah berkontribusi signifikan bagi perusahaan di tahun 2018.

    Gatot Mardiwasisto Trisnadi dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan terus memperbaiki infrastruktur bisnis yang dirancang terintegrasi dengan induk perusahaan Bank BRI, pertumbuhan Gross Return Premium Asuransi BRI Life tahun 2018 berhasil mencapai Rp4,2 triliun atau tumbuh sebesar 12 persen dibandingkan tahun sebelumnya. “Pertumbuhan tersebut juga telah menghasilkan kontribusi fee based income (FBI) sebesar lebih dari Rp300 miliar atau tumbuh 77 persen dari tahun 2017 serta laba yang mencapai angka tak kurang dari Rp600 miliar atau tumbuh sebesar 84 persen dari tahun 2017,” kata Gatot dalam rilis yang diterima redaksi, 15 Februari 2019.

   Hadir dalam ‘BRI Life Awarding Night’  beberapa orang Direktur Bank BRI, yakni Direktur Keuangan Bank BRI Haru Kusmahargyo, Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, serta Direktur Mikro dan Kecil Bank BRI Priyastomo. Dalam kesempatan itu Haru Koesmahargyo menyampaikan bahwa pencapaian Gross Return Premium BRI Life sebesar Rp4,2 triliun merupakan pencapaian yang luar biasa. “Dengan demikian, di tahun 2021, Gross Return Premium BRI Life bisa mencapai angka Rp20 triliun. Diharapkan, di tahun-tahun berikutnya BRI Life akan terus mengalami peningkatan serta mampu menjadi Top Life Insurance di Indonesia” katanya.

   Menurut Gatot, untuk tahun 2019, BRI Life akan semakin fokus memperdalam penetrasinya menjual produk-produk asuransi mikro melalui seluruh jaringan Bank BRI, baik jaringan konvensional maupun digital, serta agen-agen Brilink milik Bank BRI yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.  Upaya-upaya tersebut merupakan tindakan nyata untuk menjawab tuntutan pelayanan  kepada para nasabah, disamping, akan terus ditingkatkan pengembangan sistem digital (Integrated Information Technology) yang terintegrasi dengan teknologi Bank BRI.

    Sejumlah produk sederhana yang sesuai dengan pasar  digital juga sedang disiapkan, demikian pula dengan perbaikan bisnis prosesnya. “BRI Life yang akan datang adalah BRI Life yang berbasis teknologi. Transformasi digitalnya sudah di mulai sejak pertengahan 2018 lalu, yakni  dengan diluncurkannya berbagai aplikasi, baik untuk internal maupun nasabah. Semoga upaya ini dapat segera terealisasi sesuai rencana dan dapat segera dinikmati oleh masyarakat luas terutama dari para pebisnis mikro,” kata Gatot Mardiwasisto. Edi

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Laba BNI Syariah Tumbuh lebih dari 35 persen di 2018
Next Post Pembukaan CIMB Niaga XTRA XPO 2019

Member Login

or