1
1

BRI Life Lakukan Investigasi Marathon, Ini Fakta Terbarunya

Media Asuransu – PT Asuransi BRI Life (BRI Life) bergerak cepat melakukan investigasi secara marathon menyikapi beredarnya informasi mengenai bocornya data nasabah.  Corporate Secretary BRILife, Ade Ahmad Nasution, menyampaikan bahwa berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan oleh perseroan hingga Rabu, 28 Juli 2021, ditemukan beberapa fakta yakni:

1.    Klaim Jumlah Kebocoran Data Tidak Benar

BRI Life telah bergerak cepat melakukan investigasi internal atas kejadian dimaksud, dan ditemukan bukti bahwa pelaku kejahatan cyber melakukan intrusi ke dalam sistem BRI Life Syariah yang merupakan stand alone system dan terpisah dari core system BRI Life. Pada sistem tersebut terdapat tidak lebih dari 25 ribu pemegang polis syariah individu, data tersebut tidak berkaitan dengan data BRI Life maupun BRI Group lainnya.

|Baca juga: Ada Dugaan Data Nasabah Bocor,  BRI Life Jamin Keamanan Polis  

2.    Data BRI dan BRI Group Aman

Kejadian ini tidak memberikan dampak kepada data nasabah BRI maupun BRI Group lainnya. Tidak ada lateral action terhadap portofolio yang lain, karena sistem ini stand alone.

3.    Link Awal di Forum Jual Beli Sudah Tidak Dapat Ditemukan

Saat ini link awal di forum jual beli yang sempat viral pada media sosial sudah tidak dapat ditemukan lagi.

|Baca juga: Asuransi BRI Life Terapkan WFH di Seluruh Unit Kerja Kantor Pusat dan Kantor Layanan 

4.    BRI Life Berkoordinasi dengan Pihak Terkait Untuk Penegakan Hukum

Sebagai bagian dari komitmen untuk melindungi nasabah, BRI Life telah melakukan respons terhadap insiden ini dan melakukan tindakan cepat dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, dalam hal ini kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Untuk kepentingan penegakan hukum, BRI Life berkoordinasi dengan Direktorat Cyber Crime Bareskrim Polri dan Badan Sandi dan Siber Negara (BSSN).

5.    BRI Life Jamin Keamanan Polis Nasabah

BRI Life memastikan data pemegang polis tidak berubah dengan data awal yang ada di sistem. Selanjutnya, menurut Ade Nasution, BRI Life akan berkoordinasi dengan pemegang polis syariah untuk memastikan layanan kepada nasabah tetap dapat dilakukan sesuai dengan manfaat polisnya. Dia katakan, apabila pemegang polis membutuhkan penjelasan lebih lanjut atau membutuhkan bantuan, dapat segera menghubungi layanan resmi BRILife melalui Call Center di Nomor 1500087, WhatsApp Corporate 0811-935-0087 atau email cs@brilife.co.id. Wiek

 

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post MNC Sekuritas: 4 Saham Menu Trading 29 Juli 2021
Next Post NH Sekuritas: IHSG Berpotensi Lanjutkan Pelemahan

Member Login

or