Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan Digital Lounge @Campus Festival 2024. Acara ini sebagai upaya berkelanjutan CIMB Niaga untuk meningkatkan literasi keuangan dan customer experience mahasiswa terhadap layanan perbankan
Penyelanggaraan acara ini berlangsung selama empat hari, yaitu Selasa-Jumat, 4-7 Juni 2024, di CIMB Niaga Digital Lounge @Campus Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.
Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga, Lusiana Saleh, menyatakan bahwa sesuai dengan tema yang diusung yakni Empowering The Youth, festival ini fokus membantu generasi muda untuk membangun masa depan yang lebih baik dengan meningkatkan dan memperkuat bekal wawasan literasi keuangan sejak dini.
|Baca juga: CIMB Niaga Kembangkan Branchless Banking
“Acara ini merupakan langkah nyata kami dalam memberdayakan generasi muda, khususnya para mahasiswa di UGM, dengan memberikan pengalaman perbankan sekaligus pengetahuan finansial yang memadai, serta menyediakan platform untuk berkreasi dan berinovasi,” kata Lusi di sela pembukaan CIMB Niaga Digital Lounge @Campus Festival di FEB UGM Yogyakarta, sebagaimana dikutip dari keterangan resmi, Rabu, 5 Juni 2024.
Dia menjelaskan, dalam rangkaian kegiatan ini, mahasiswa dapat mengikuti berbagai acara menarik seperti talkshow finansial bertema “#GetWealthSoon: Investment for The Youth” bersama Mutual Fund, Digital Wealth & Research Head CIMB Niaga, Yose Stefanus, pada Selasa, 4 Juni 2024. Sesi ini mengajak mahasiswa untuk mengenal beragam instrumen investasi dan kemudahan yang diberikan CIMB Niaga untuk berinvestasi melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks.
Selain itu ada Career Talks “Envisioning Your Vision Board” pada Kamis, 6 Juni 2024, bersama Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga, Muhamad Firdaus Andjar dan The Complete Banker Trainee sekaligus Alumni FEB UGM, Salsabila Khairunnisa. Untuk memudahkan mahasiswa dan alumni yang tertarik berkarier di CIMB Niaga, pada kesempatan tersebut CIMB Niaga juga menyediakan booth CIMB Niaga Career Festival untuk konsultasi dan melamar langsung sejumlah posisi di CIMB Niaga.
Selain kegiatan tersebut, keseruan lain yang dihadirkan antara lain workshop seni Beauty Class bersama La Tulipe (Selasa, 4 Juni 2024), Poundfit Class untuk menunjang gaya hidup sehat mahasiswa (Jumat, 7 Juni 2024), music performance, hingga Photo Challenge di media sosial tentang keseruan berkunjung ke Digital Lounge @Campus Festival 2024 dengan total hadiah Rp25 juta untuk 100 orang pemenang.
Tak hanya itu, untuk mengangkat keberagaman unsur budaya khas Yogyakarta, pada Kamis-Jumat (6-7 Juni 2024) bertempat di Plaza FEB UGM juga akan digelar Pesta Rakyat yang menyediakan beragam produk kuliner dan kerajinan dari 27 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal dengan promo-promo menguntungkan. Untuk menambah keuntungan, dalam acara ini juga ada Special Deals, yaitu program khusus bagi nasabah dan non-nasabah yang membuka tabungan akan mendapatkan berbagai hadiah menarik.
|Baca juga: CIMB Niaga Hadirkan Digital Lounge di AEON Mall Tanjung Barat
Dalam acara ini, CIMB Niaga juga mengajak para mahasiswa untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab dalam mewujudkan bumi yang lebih berkelanjutan. Hal ini sejalan dengan inisiatif The Cooler Earth yang diusung CIMB Niaga, sebagai bagian dari komitmen dan tindakan kolektif untuk mendukung masyarakat yang bertanggung jawab, planet yang lebih layak huni, serta mitigasi perubahan iklim.
Khusus dalam acara ini, inisiatif The Cooler Earth dilakukan melalui workshop seni bertema Eco Print Tote Bag Making bersama @asteraeco.id pada Rabu, 5 Juni 2024. Workshop ini merupakan kolaborasi CIMB Niaga dengan pengrajin lokal Yogyakarta yang berfokus pada kerajinan botani menggunakan daun organik di atas Tote Bag.
Di samping experience tersebut, upaya untuk mewujudkan bumi yang lestari juga dapat dirasakan mahasiswa dan nasabah dalam aktivitas perbankan di Digital Lounge @Campus, yang mengutamakan layanan serba digital sehingga mengurangi penggunaan dokumen berbahan kertas. Mulai dari pembukaan rekening tabungan melalui mesin Self Service Banking hanya dalam waktu lima menit, video banking untuk beragam transaksi, dan Tarik Setor Tunai.
Layanan tersebut didukung dengan fasilitas penunjang seperti co-working space untuk belajar dan diskusi kelompok, vending machine yang menyediakan aneka minuman ringan, hingga Student Club untuk melakukan berbagai kegiatan kemahasiswaan.
Selain di UGM, CIMB Niaga Digital Lounge @Campus juga tersebar di lima universitas ternama di Indonesia yaitu Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Atma Jaya Jakarta, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, dan Universitas Hasanuddin Makassar. Kehadiran Digital Lounge di kampus semakin melengkapi layanan Digital Lounge CIMB Niaga secara keseluruhan. Saat ini, CIMB Niaga menyediakan 35 Digital Lounge, termasuk di kampus, mall, dan perkantoran.
“Kami berharap melalui berbagai kegiatan yang kami lakukan ini dapat meningkatkan customer experience para civitas akademika di FEB UGM. Ke depan kami akan terus menghadirkan berbagai program yang lebih menarik, sehingga dapat meningkatkan loyalitas nasabah di kampus,” ujar Lusi.
Editor: S. Edi santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News