1
1

CIMB Niaga Konsisten Terapkan Dual Banking untuk Layani Nasabah Syariah

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P Djajanegara (kiri) dan Presiden Direktur CIMB Niaga Finance (CNAF), Ristiawan Suherman (kanan) saat bersilaturahmi dengan media di Balikpapan, 25 Maret 2024. | Foto: doc

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melalui Unit Usaha Syariah (UUS/CIMB Niaga Syariah) terus meningkatkan customer experience dengan konsisten menerapkan model operasional dual banking leverage model (DBLM). Dengan sistem ini, nasabah CIMB Niaga Syariah dapat memanfaatkan seluruh jaringan kantor cabang dan layanan digital banking CIMB Niaga untuk melakukan berbagai aktivitas perbankan.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P Djajanegara, mengatakan bahwa kenyamanan dan kepuasan nasabah merupakan salah satu prioritas utama CIMB Niaga dalam mengembangkan bisnis syariah. “Karena itu, untuk menjaga loyalitas nasabah, CIMB Niaga Syariah selalu berinovasi agar produk dan layanan yang disediakan setara dengan produk konvensional,” katanya dalam keterangan resmi, Senin, 25 Maret 2024.

Menurutnya, dengan konsisten berinovasi dan menerapkan sistem operasional DBLM, CIMB Niaga Syariah dapat terus berkembang menjadi UUS terbesar di Indonesia yang menghasilkan kinerja solid. Hal ini tecermin dari pertumbuhan pembiayaan pada 2023 yang naik sebesar 17,0 persen year on year (yoy) menjadi Rp55,2 triliun serta pendapatan sebelum pajak sebesar Rp1,9 triliun atau meningkat 26,6 persen yoy.

|Baca juga: CIMB Niaga Syariah Jalin Kerja Sama dengan Pemko Batam

“Alhamdulillah pada 2023 CIMB Niaga Syariah berhasil mencapai kinerja yang sangat baik. Hal ini tentunya dapat kami raih berkat penerapan strategi yang tepat berfokus kepada segmen Consumer dan Usaha Kecil Menengah (UKM), serta upaya berkelanjutan kami dalam mengembangkan dan membangun ekosistem komunitas halal,” tuturnya.

Menurut Pandji, penerapan sistem operasional DBLM memungkinkan CIMB Niaga Syariah memberikan layanan optimal dan menyeluruh melalui fasilitas dan produk-produk unggulan CIMB Niaga Syariah. Hal itu dia sampaikan saat bersilaturahmi dengan media di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin, 25 Maret 2024. Hadir dalam kesempatan tersebut Presiden Direktur CIMB Niaga Finance (CNAF), Ristiawan Suherman.

Untuk memberikan kenyamanan bagi nasabah di Balikpapan dalam bertransaksi perbankan, CIMB Niaga Syariah memanfaatkan tiga kantor cabang dan 18 mesin ATM/CRM milik Bank Induk. Nasabah CIMB Niaga Syariah juga dapat menggunakan aplikasi digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks yang memilki fitur lengkap, user interface menarik, serta user experience yang mudah digunakan.

Selain itu, bagi nasabah korporasi, CIMB Niaga Syariah juga menyediakan platform BizChannel@CIMB dan BizChannel@CIMB Mobile untuk transaksi finansial nasabah korporasi skala kecil, menengah, dan besar. Adapun anak perusahaan CIMB Niaga, CNAF mengembangkan aplikasi digital, CNAF Mobile, yang memungkinkan calon nasabah untuk mengajukan pembiayaan melalui ponsel secara cepat dan efisien.

Sebagai apresiasi untuk nasabah dan masyarakat Balikpapan, CIMB Niaga menyelenggarakan buka bersama dan talkshow Ngobrolin Bisnis atau Ngobiz bertema “Perubahan Pajak dan Efeknya terhadap Industri”. Inisiatif yang merupakan bagian dari rangkaian Kejar Mimpi untuk Indonesia ini diharapkan dapat memberikan wawasan terkini seputar dunia usaha sebagai bekal bagi para calon entrepreneur dan pengusaha di Balikpapan dalam memulai maupun menjalankan  bisnis yang menguntungkan.

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Bos Pertamina Sebut Siap Amankan Pasokan BBM dan LPG di Libur Idulfitri
Next Post Setelah Cuti Panjang, Arsjad Rasjid Kembali Bertugas sebagai Dirut Indika Energy

Member Login

or