1
1

Direktur Allianz Indonesia Jelaskan Fasilitas Isoman Sehat Dalam Webinar Customer Day 2021

Tablet and computer keyboard with office supplies on brown wooden table

Allianz Indonesia menggelar webinar series dengan topik “Pencegahan dan Penanganan Covid-19 pada Pasien Komorbid” untuk nasabah dan masyarakat umum. Webinar ini merupakan rangkaian dari program Cintai Keluarga & Cintai Bumi yang diselenggarakan oleh Allianz Indonesia. Kegiatan ini sebagai apresiasi kepada nasabah, khususnya dalam menyambut Hari Pelanggan dan Hari Asuransi selama bulan September dan Oktober 2021. Program ini menjadi momentum untuk mengapresiasi nasabah yang telah mempercayakan Allianz Indonesia dalam memenuhi beragam kebutuhan perlindungannya.  

Dian EkawatiHead of Customer Relationship Management Allianz Indonesia memaparkan mengenai program Cintai Keluarga & Cintai Bumi. “Meskipun masa pandemi belum berakhir, tidak menyurutkan Allianz Indonesia dalam menunjukkan komitmen untuk memberikan perlindungan dan layanan prima kepada nasabah. Hal ini bentuk dukungan Allianz Indonesia terhadap nasabah untuk memberikan cinta kepada keluarga melalui perlindungan asuransi,” kata Dian 

Selain itu, lanjut Dian, yang tak kalah penting adalah rasa cinta terhadap bumi sebagai tempat tinggal kita. Kami mengajak nasabah untuk mendukung kelestarian bumi dengan mengurangi konsumsi kertas dan memaksimalkan korespondensi elektronik, serta layanan dan transaksi digital di Allianz. Setiap satu polis elektronik yang diterbitkan, Allianz akan menyumbangkan 1 pohon untuk kelestarian bumi tercinta, paparnya. 

Topik dalam webinar kali ini memberikan edukasi bagaimana upaya pasien komorbid untuk mencegah efek Covid-19 yang lebih berat, serta bagaimana penanganannya apabila sudah terpapar virus tersebut. Allianz menghadirkan dr.Vito A. Damay, SpJP(K), FIHA yang wajahnya tak asing lagi dilayar televisi serta dimedia sosial karena aktif memberikan informasi seputar kesehatan diberbagai platform.  

“Agar kita dapat bertahan melewati pandemi ini, selain menjalankan protokol kesehatan juga perlu mengendalikan komorbid. Komorbid dapat menjadi sebuah bom waktu apabila tidak dideteksi sejak dini. Efek yang timbul dari pasien komorbid akan lebih parah dan berdampak pada fungsi organ secara jangka panjang. Untuk mencegah risiko lebih parah maka lakukan pencegahan dengan mendeteksi komorbid sejak dini serta menerapkan pola hidup yang baik dan menangani efeknya dengan mengobati,” ujar dr. Vito.  

Allianz senantiasa menyediakan produk dan layanan terbaik bagi nasabah. Dalam mendukung penanganan Covid-19, Allianz memberikan manfaat perlindungan khusus untuk nasabah asuransi kesehatan perorangan dalam program ISOMAN Sehat. ISOMAN Sehat  bagi nasabah yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan kondisi ringan dan tanpa gejala. 

Nantinya pasien isoman ini akan diberikan paket isolasi mandiri yang terdiri dari obat (antibiotik, antivirus, dan paracetamol), vitamin, serta suplemen yang dibutuhkan selama isolasi mandiri. Allianz juga memberikan thermometer, oximeter, dan masker medis sebagai fasilitas pendukung. Paket isoman ini akan dikirimkan melalui jasa kurir Go-send atau JNE YES agar dapat langsung diterima oleh pasien segera setelah dikirimkan dari Halodoc.  

Pasien isoman juga diberikan layanan konsultasi secara gratis dengan dokter pribadi dari Halodoc selama 14 hari masa isolasi mandiri. Dokter dari Halodoc akan melakukan monitoring secara berkala terkait kondisi pasien selama isolasi mandiri dan pasien dapat terus berkonsultasi selama periode monitoring berlangsung. 

Karin Zulkarnaen, Direktur & Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia menambahkan mengenai program perlindungan tambahan terkait Covid-19 bagi nasabah. “Banyak keluarga khawatir akan tersedia atau tidaknya fasilitas kesehatan bagi pasien Covid-19. Untuk itu Allianz Indonesia memperluas manfaat perlindungan khusus untuk nasabah Asuransi Kesehatan perorangan, dengan program ISOMAN Sehat,” jelasnya 

Dengan adanya program ini, lanjut Karin, nasabah tidak perlu cemas apabila harus menjalani isolasi mandiri di fasilitas bukan rumah sakit, atau di rumah sendiri. Hadirnya program ISOMAN Sehat ini menjadi bukti kepedulian Allianz Indonesia untuk bersama-sama menekan laju penyebaran Covid-19 di Indonesia dengan membantu lebih banyak pasien yang sembuh lewat dukungan program ISOMAN Sehat ini,” tutup Karin. (*)

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Bank Mandiri & AXA Mandiri Dukung Event OCEANMAN BALI 2021
Next Post Indosat dan Tri Merger, Jadi Operator Telko Terbesar Kedua Indonesia

Member Login

or