1
1

Erajaya Swasembada (ERAA) Kantongi Cuan Rp1,03 Triliun selama 2024

PT Erajaya Swasembada Tbk. (“Erajaya”) sebagai perusahaan importir, distribusi, perdagangan ritel peralatan telekomunikasi selular. | Foto: erajaya.com

Media Asuransi, JAKARTA – PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) membukukan kenaikan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar 25,0% menjadi Rp1,03 triliun.

Kenaikan laba bersih tersebut ditopang oleh kinerja penjualan bersih yang tercatat sebesar Rp65,3 triliun atau meningkat 8,5% dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp60,1 triliun.

Sejalan dengan peningkatan penjualan, laba kotor tercatat tumbuh 12,8% menjadi Rp7,2 triliun, dengan margin laba kotor sebesar 11,2%.

|Baca juga: Erajaya Swasembada Tegaskan ERAL Sebagai Entitas Anak Usaha

Hasan Aula, Wakil Direktur Utama PT Erajaya Swasembada Tbk, menyatakan, perusahaan berhasil menjaga momentum positif yang sudah tercapai pada periode sebelumnya, yang didorong oleh fokus strategis untuk mengembangkan seluruh portofolio merek yang dimiliki oleh perseroan.

“Selain itu, kami secara proaktif memanfaatkan momentum musiman, seperti liburan Natal dan akhir tahun, untuk menawarkan berbagai produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen,” katanya dalam keterangan resmi dikutip, Kamis, 27 Maret 2025.

Saat ini, segmen cellular phones & tablet masih menjadi kontributor terbesar terhadap penjualan bersih, dengan kontribusi sebesar 80,3%. Sebagai bagian dari strategi pengembangan vertikal di luar handset, perseroan juga mencatatkan pertumbuhan yang signifikan di segmen aksesori dan lainnya, yang tumbuh 23,0% dan berkontribusi 13,1% terhadap penjualan bersih.

|Baca juga: Erajaya Swasembada (ERAA) Bakal Pasarkan Kendaraan Listrik Merek XPENG

Selain itu, pada tahun 2024, Perseroan melalui anak usahanya berhasil menambahkan beberapa merek baru yang strategis ke dalam portofolio bisnis, termasuk diantaranya Curry Up dan Bacha Coffee di segmen Erajaya Food & Nourishment, XPENG yang menandai ekspansi Perseroan ke industri smart EV, serta Under Armour, sebuah merek ritel apparel olahraga melalui vertikal Erajaya Active Lifestyle.

Pada 2024, perseroan juga berhasil membuka 278 toko baru, sehingga pada akhir Desember 2024, jumlah total jaringan ritel mencapai 2,194 toko yang tersebar di Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Dengan didukung oleh 77 pusat distribusi milik perseroan yang telah mendistribusikan ke lebih dari 54,000 gerai ritel pihak ketiga.

Strategi perseroan ke depan tetap fokus pada pengembangan bisnis ritel, baik melalui perluasan jaringan ritel yang lebih luas maupun penambahan merek ritel baru yang melengkapi portofolio bisnis. Pembukaan jaringan ritel kurang lebih sebanyak 300 toko akan tetap menjadi fokus perseroan pada tahun 2025, dengan penyesuaian yang fleksibel terhadap kondisi makroekonomi yang berlangsung serta ketersediaan lokasi yang strategis.

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Bank DBS Indonesia Siap Kawal Transformasi Bisnis Berkelanjutan RI
Next Post Kemenpar Gunakan Data BPS untuk Ukur Kinerja Kementerian
toto Malukutoto login toto macau toto 4d ilmu bet slot maxwin MALUKU TOTO situs toto Malukutoto login Maluku toto cancertoto depo 5k ilmu bet slot gacor slot gacor hari ini malukutoto
maluku toto toto Malukutoto Malukutoto CANCER TOTO situs slot cancertoto toto toto toto slot gacor cancertoto
situs toto SLOT GACOR SLOT GACOR HARI INI situs toto
cancer toto malukutoto Maluku toto cancer toto CANCERTOTO ilmubet toto cancertoto maluku toto slot gacor slot gacor cancer toto malukutoto situs depo 5k situs toto cancertoto cancertoto cancertoto toto toto toto 4d 4d 4d
slot gacor slot gacor slot gacor slot slot slot slot gacor hari ini slot gacor hari ini slot gacor hari ini situs slot situs slot situs slot situs slot situs slot situs slot slot slot slot slot gaocr slot gaocr slot gacor

Member Login

or