1
1

Hasil Underwriting Perusahaan Asuransi Mobil di AS Diperkirakan Kembali Melemah

Kota New York. | Foto: Wikipedia

Media Asuransi, Chicago/New York  Fitch Ratings memperkirakan penerbit asuransi mobil pribadi AS lebih aktif merespons tren keparahan klaim yang tidak menguntungkan untuk mendukung peningkatan pada hasil tahun 2023 atas kerugian underwriting besar yang dilaporkan pada tahun 2022.

Namun, terang Fitch, imbal hasil terhadap keuntungan underwriting pasar mungkin terbukti lebih sulit dipahami, karena inflasi yang lebih tinggi dan faktor ekonomi lainnya terus meningkatkan biaya kerugian, sementara potensi pengakuan kekurangan cadangan akan menghasilkan laju pemulihan yang lebih tidak merata di antara masing-masing operator.

|Baca juga:  Kinerja Asuransi P&C di AS pada 2023 Bergantung Adaptasi Underwriting & Volatilitas Aset

Menurut informasi hasil mobil pribadi tahun penuh 2022 dalam pengajuan GAAP tambahan untuk 10 perusahaan publik yang mewakili sekitar 45% pangsa pasar industri, ada penurunan tajam dalam kinerja dalam 24 bulan terakhir setelah hasil rekor pada tahun 2020.

Rasio agregat gabungan otomatis pribadi grup sebesar 104% mewakili kerugian underwriting yang cukup besar dalam lini bisnis yang secara tradisional lebih stabil, dan dibandingkan dengan 96% pada tahun 2021, dan rekor terbaik 88% dilaporkan pada tahun 2020. Perolehan premi untuk grup ini meningkat sebesar 6,3% pada tahun 2022 sebagian disebabkan oleh aktivitas akuisisi oleh beberapa penerbit polis.

Setiap operator dalam kelompok sejawat melaporkan kinerja underwriting otomotif yang memburuk dalam dua tahun terakhir, meskipun kisaran penurunan rasio gabungan berkisar antara 9 hingga 32 poin persentase. Perusahaan yang melaporkan rasio gabungan otomatis 110% atau lebih tinggi pada tahun 2022 termasuk Allstate (ALL), Horace Mann (HMN), Kemper (KMPR), dan Mercury General (MCY). Peringkat kekuatan keuangan perusahaan asuransi ALL, KMPR dan MCY saat ini memiliki Prospek Peringkat Negatif karena sebagian besar penurunan kinerja baru-baru ini.

|Baca juga: Berkshire Hathaway Bukukan Kerugian Underwriting US$90 Juta Sepanjang 2022

Hasil beberapa perusahaan dirusak oleh pengembangan cadangan merugikan yang tidak seperti biasanya pada tahun 2022, termasuk HMN (tujuh poin rasio kerugian) dan ALL (empat poin), yang mencerminkan kenaikan tajam yang tidak terduga dalam tren keparahan.

Kelemahan dalam kinerja mobil lebih terlihat di luar grup ini karena pemimpin pasar mobil abadi, State Farm, melaporkan kerugian underwriting mobil menurut undang-undang sebesar US$13,5 miliar, yang sesuai dengan margin penjaminan emisi -29,5% pada tahun 2022. Angka ini dibandingkan dengan -9,2 % margin pada tahun 2021 dan margin 4,1% pada tahun 2020. State Farm melaporkan pertumbuhan 10% dalam premi yang diperoleh secara otomatis pada tahun 2022 menjadi US$45,7 miliar. 

Operator yang lebih besar melaporkan tren frekuensi klaim tetap di bawah tingkat pra-pandemi tahun 2019, tetapi biaya kerugian telah meningkat dengan cepat di semua cakupan yang terkait dengan inflasi yang lebih tinggi, kekurangan rantai pasokan, dan meningkatnya aktivitas litigasi. Sebagai contoh, Allstate melaporkan peningkatan keparahan kerusakan properti sebesar 21% dan cakupan tabrakan sebesar 17% pada tahun 2022. GEICO melaporkan peningkatan keparahan kerugian sebesar 21%-22% untuk kerusakan properti otomatis dan 14%-16% untuk tabrakan pada tahun 2022.

Progressive (PGR) menonjol sebagai satu-satunya perusahaan dalam grup ini yang melaporkan keuntungan underwriting mobil pribadi dengan rasio gabungan 96% untuk tahun 2022 personal lines policies in force (PIF), sementara beberapa operator lain mengurangi PIF dalam upaya mengembalikan keuntungan. PGR mengungguli GEICO sebagai perusahaan asuransi terkemuka kedua di bidang otomotif pribadi pada tahun 2022 dengan premi tertulis bersih sebesar US$39,3 miliar, dan kemungkinan besar akan mengambil alih kepemimpinan pangsa pasar dari State Farm di masa mendatang.

Respons harga telah meningkat pesat sejak paruh kedua 2022, menurut data CPI pada biaya asuransi kendaraan bermotor, dengan peningkatan bulanan dari tahun ke tahun mencapai 14,7% pada Januari 2023. Operator individu melaporkan peningkatan yang lebih substansial dalam komentar hasil akhir tahun, dengan peningkatan yang lebih besar sekarang terjadi di lingkungan peraturan yang lebih ketat, termasuk California.

 

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Gelar Kongres ke VII, AAUI Pilih Ketua Umum Baru
Next Post 4 Saham Pilihan Menu Trading Hari Ini 17 Maret 2023

Member Login

or