Media Asuransi, JAKARTA – Cover Genius, insurtech untuk asuransi tertanam, mengumumkan akuisisi Booking Protect, spesialis terkemuka dalam perlindungan tiket tertanam untuk penjual tiket, platform, dan perusahaan acara langsung seperti SeatGeek, Spectrix, AudienceView, dan Night Out di AS, Zaiko di Jepang, Lihat Tiket, Festicket, dan TicketSource di Inggris dan OzTix di Australia.
Dikutip dari keterangan resmi Cover Genius, Selasa, 26 Juli 2022, dengan akuisisi tersebut, Cover Genius memperluas kehadirannya di pasar tiket dan Hiburan Langsung dengan mengaktifkan platform tiket, penjual tiket skala kecil hingga menengah, acara dan tempat, serta 350+ mitra Booking Protect, kemampuan untuk menawarkan perlindungan tiket tertanam di seluruh dunia melalui XCover, sebuah platform distribusi global end-to-end pemenang penghargaan.
Tersedia di Amazon dan pengecer lain ditambah raksasa tiket seperti AXS dan merek global lainnya seperti Booking Holdings, Intuit, dan Hopper, platform XCover memungkinkan perusahaan digital terbesar di dunia untuk menyematkan penawaran untuk semua lini asuransi atau garansi di negara mana pun langsung ke checkout atau aplikasi mereka, dari satu panggilan API.
|Baca juga: Perusahaan Asuransi Jepang Tanggung Lansia yang Meninggal Sendirian
“Kami telah melihat pertumbuhan yang signifikan dalam tingkat lampiran dan metrik kepuasan pelanggan untuk mitra penjualan tiket seperti AXS, jadi kami bersemangat untuk menerapkan pembelajaran tersebut dan memanfaatkan pendekatan platform kami untuk meningkatkan pekerjaan dasar yang luar biasa dari tim Booking Protect yang berbakat,” kata Angus McDonald, CEO dan salah satu pendiri Cover Genius.
“Sudah sewajarnya kami bekerja sama dengan para pemimpin mapan di bidang khusus seperti penjualan tiket yang telah membangun layanan hebat dan solusi menyeluruh dengan mengorbankan perusahaan asuransi tradisional yang sistem warisannya berkontribusi pada hasil pelanggan yang buruk dan pertumbuhan yang terhambat bagi mitra. Sementara Cover Genius tetap fokus pada mitra perusahaan seperti AXS, kami menyadari bahwa ada pasar yang sangat besar di luar sana,” jelas Angus.
Mitra Booking Protect akan menikmati manfaat dari platform XCover dan tim akan pindah ke Cover Genius untuk memaksimalkan pertumbuhan dalam sektor yang mengalami pertumbuhan eksplosif. Penjualan telah tumbuh 74% yoy menjadi lebih dari 2 juta penjualan polis pada tahun 2022, cerminan yang jelas bahwa selera konsumen berubah di dunia pasca-pandemi sekarang karena platform dapat memenuhi permintaan konsumen yang ingin dilindungi dengan cara yang mulus oleh aplikasi digital favorit mereka.
|Baca juga: 5 Perusahaan China Akan Ambil Alih Sino Korea Life Insurance
“Kami memulai Booking Protect untuk memberikan ketenangan pikiran kepada pelanggan yang membeli tiket melalui penjual dan acara serta platform tiket upstream mereka, terutama pemain kecil hingga menengah,” kata CEO Booking Protect, Simon Mabb.
Menurutnya, dengan pandemi yang mengekspos kebutuhan untuk cakupan yang komprehensif, kami percaya bahwa sekaranglah saatnya untuk bergabung dengan Cover Genius untuk meningkatkan teknologi Booking Protect dan memperluas jangkauan misi Booking Protect. “Kami berharap dapat terus melayani mitra kami dan membantu bisnis memberikan pengalaman pelanggan yang lancar di saat mereka membutuhkan,” jelasnya.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News