1
1

Insurtech Lemonade Ekspansi ke Inggris

Platform insurtech lemonade. | Foto: the-digital-insurer.com

Media Asuransi, JAKARTA – Lemonade, perusahaan insurtech yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan asal New York City, melakukan ekspansi ke Inggris, mengikuti langkah sebelumnya di Prancis, Jerman, dan Belanda.

Lemonade memasuki pasar Inggris dalam kemitraan strategis jangka panjang dengan perusahaan asuransi terkemuka Inggris, Aviva.

Seperti dilansir dari Insurance Journal, Lemonade yang didirikan pada 2015 telah meluncurkan asuransi penyewa andalannya di AS pada tahun 2016. Pelanggan Lemonade dapat memperoleh penawaran harga, membeli asuransi konten, mengajukan klaim, dan mendapatkan pembayaran—semuanya dalam hitungan detik.

Warga di Inggris sekarang dapat melindungi barang-barang mereka dengan Lemonade, menampilkan Defaqto 5 Star Rating, mulai dari hanya £4 (US$4,50) per bulan. Polis dapat dibeli melalui aplikasi Lemonade atau online.

|Baca juga: Arthur J. Gallagher Akuisisi M&T Insurance Agency

Asuransi konten Lemonade mencakup pertanggungan di seluruh dunia untuk barang-barang pribadi individu masing-masing hingga £2.000 (US$2.232), pertanggungan total hingga £100.000 (US$111.607), dan tidak ada biaya pembatalan. Cakupan tambahan juga tersedia bagi mereka yang menginginkan perlindungan ekstra untuk pencurian dan insiden terkait kehilangan, kerusakan tak disengaja pada perangkat seluler, serta bantuan ahli melalui perlindungan hukum.

“Asuransi seperti yang kita ketahui berasal dari Inggris, begitu juga saya. Jadi, membawa Lemonade secara profesional dan pribadi ke Inggris adalah semacam kepulangan,” kata Daniel Schreiber, co-CEO dan salah satu pendiri Lemonade.

Adam Winslow, CEO Aviva UK & Ireland General Insurance mengaku senang ditunjuk sebagai mitra jangka panjang untuk Lemonade di Inggris. “Kami berbagi pandangan yang sama tentang bagaimana digital, AI, dan data dapat mengubah pengalaman pelanggan, dan peran yang dapat dimainkan oleh perusahaan asuransi dalam membangun komunitas yang lebih kuat,” katanya.

|Baca juga: Soal Hak Cipta, GOTO Kembali Digugat oleh Arman Chasan

“Dengan menggabungkan kekuatan, kami dapat memastikan proposisi yang menarik menjangkau lebih banyak pelanggan, termasuk penyewa, segmen pasar asuransi Inggris yang kurang terlayani namun berkembang. Dalam 325 tahun sejarah kami, kami telah beradaptasi dan berkembang di dunia yang terus berubah dan kemitraan kami dengan Lemonade adalah penanda niat kami untuk melanjutkan hal ini,” tambah Winslow.

Lemonade Insurance NV diatur oleh Financial Conduct Authority (FCA) dan tunduk pada regulasi terbatas oleh Prudential Regulatory Authority (PRA) di Inggris Raya.

Melalui program Giveback, perusahaan mendonasikan sisa premi kepada organisasi nirlaba yang dipilih oleh pelanggannya, mendukung tujuan seperti kesetaraan, iklim, dan kemiskinan.

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Oke Bank Indonesia (DNAR) Diganjar Peringkat idA- Outlook Stabil
Next Post bolttech Akuisisi Mayoritas Saham Axle Asia, Siap Akselerasi Pertumbuhan di Indonesia

Member Login

or