Media Asuransi, JAKARTA – PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo memperkuat bisnis melalui salesforce dan jejaring daerah yang kuat. Menurut Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo Diwe Novara, salesforce tersebut berkonsep risk management partnership. Sehingga peran tim bisnis cukup penting, karena menjadi fasilitator yang harus paham betul kondisi proteksi yang dibutuhkan oleh tertanggung.
|Baca juga: Asuransi Siber Merugi US$1,5 Miliar dari Acara CrowdOut
“Salesforce menjadi kekuatan Asuransi Jasindo karena kami mempunyai SDM yang mumpuni dan berpengalaman lebih dari 50 tahun dalam memberikan perlindungan asuransi bagi pelaku bisnis dan masyarakat Indonesia. Serta terbukti tangguh untuk bangkit dari kondisi yang menantang dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan profesional dan terbaik,” katanya dalam keterangan resmi, Senin, 29 Juli 2024.
|Baca juga: Lini Usaha Properti Penopang Terbesar Jasindo di Semester I/2024
|Baca juga: Mirae Asset Bidik Peningkatan Investor Aktif Pasar Modal via M-STOCK
Salesforce juga diperkuat dengan jejaring Jasindo di daerah-daerah. Saat ini Asuransi Jasindo memiliki jaringan pelayanan 30 Representative Office (RO) yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Keberadaan RO memungkinkan perusahaan untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan nasabah di berbagai daerah, mengerti kebutuhan mereka, dan memberikan solusi proteksi atas risiko yang sesuai.
“Untuk mencetak tim bisnis yang unggul, perusahaan mengembangkan kompetensi yang sejalan dengan kebutuhan dan tujuan perusahaan. Kami juga mengimplementasikan budaya sadar risiko dan kepatuhan agar penerapan Governance, Risk, dan Compliance dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.
|Baca juga: Ecocare Indo Pasifik (HYGN) Catatkan Pertumbuhan Pendapatan 33% pada semester I/2024
Selain itu, agar dapat terus bersaing di pasar asuransi umum, Asuransi Jasindo juga sudah membuat strategi khusus yakni melalui fokus pada bisnis yang telah menjadi keunggulan Jasindo selama ini. Perusahaan melakukan refocusing pada segmentasi korporasi sebagai core competence dan menyasar potensi bisnis di daerah. “Dengan fokus pada potensi bisnis lokal, Asuransi Jasindo yakin bisa terus bersaing di industri melalui bisnis tersebut,” pungkasnya.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News