Media Asuransi, JAKARTA – Produk asuransi perjalanan internasional milik Oona Insurance Indonesia mengalami lonjakan permintaan, seiring banyaknya masyarakat Indonesia yang merencanakan liburan akhir tahun ke luar negeri.
Peningkatan ini mencerminkan kesadaran yang semakin tinggi, akan pentingnya perlindungan yang andal dan komprehensif, bukan hanya sekadar memilih opsi proteksi termurah saat bepergian ke luar negeri.
|Baca juga: Oona Insurance (ABDA) Genjot Produk Mobilitas dan Kendaraan Listrik Jelang Akhir 2025
Oona Insurance Indonesia mencatat kenaikan lebih dari 400% dalam pembelian asuransi perjalanan sepanjang tahun berjalan (periode Januari-Oktober 2025) dibandingkan periode yang sama di 2024 (YoY).
“Menjelang puncak musim liburan, kami memiliki tujuan yang sederhana, yakni membantu masyarakat Indonesia untuk bepergian dengan penuh rasa percaya diri. Kami ingin pelanggan fokus pada pengalaman, bukan kekhawatiran. Perlindungan yang andal menjadi kunci perjalanan yang nyaman,” ujar Prashant Shetty, Chief Marketing Officer Oona Insurance Indonesia dalam keterangannya, Senin, 24 November 2025.
|Baca juga: Oona Insurance (ABDA) Waspadai Risiko Klaim Kendaraan Listrik di Tengah Pertumbuhan Pasar EV
Negara tujuan utama yang mendorong peningkatan ini meliputi Eropa (negara-negara anggota Schengen), Jepang, Singapura, dan Malaysia, di mana produk-produk Oona telah disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan perlindungan, baik untuk perjalanan lokal maupun internasional.
Asuransi perjalanan internasional Oona mencakup berbagai kebutuhan utama wisatawan seperti biaya medis darurat, keterlambatan penerbangan, kehilangan bagasi, hingga pembatalan perjalanan, yang membantu para pelancong menikmati liburan tanpa rasa khawatir.
‘’Melalui kemitraan dengan VFS Global, pemohon visa Schengen juga dapat membeli asuransi yang sesuai persyaratan langsung di pusat pengajuan visa, sehingga prosesnya menjadi lebih cepat dan mudah,’’ ujarnya.
Editor : Wahyu Widiastuti
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
