Media Asuransi, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan proses mediasi antara Petugas Passenger Service Stasiun Rangkasbitung dan seorang pengguna Commuter Line yang melaporkan barang tertinggal telah berjalan baik.
Pertemuan yang digelar secara kekeluargaan di Kantor KAI Wisata, Stasiun Gondangdia, Jakarta, Kamis, 27 November 2025 malam itu menghasilkan kesepahaman bersama dari seluruh pihak.
KAI menyatakan proses mediasi tersebut diharapkan dapat meluruskan persepsi publik serta mengembalikan proporsi informasi yang sempat ramai di media sosial. Perusahaan juga menegaskan bahwa isu pemecatan terhadap petugas terkait tidak benar.
|Baca juga: Gara-gara Tumbler Hilang, Karyawan Pialang Asuransi Ini Dipecat Usai Dinilai Cemarkan Nama Perusahaan
Direktur Utama KAI Bobby Rasyidin mengatakan perusahaan terus menjunjung profesionalitas pelayanan dan memastikan dukungan penuh kepada seluruh pekerja. “Setiap Insan KAI berkomitmen melayani pelanggan dengan dedikasi yang tinggi,” ujar Bobby dalam keterangan resminya yang dikutip Jumat, 28 November 2025.
Pada saat yang sama, menurutnya, perusahaan berkewajiban melindungi dan memberikan dukungan kepada seluruh pekerja dalam menjalankan peran mereka. Argi tetap menjadi karyawan KAI Group serta bagian dari garda terdepan pelayanan. Terus semangat bertugas dan memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” tambahnya.
Di kesempatan terpisah, Vice President Corporate Communications KAI Anne Purba menegaskan penyelesaian secara kekeluargaan mencerminkan keterbukaan KAI Group terhadap masukan pelanggan.
|Baca juga: Pemerintah Turunkan Tiket Kereta, Kapal, dan Pesawat untuk Libur Nataru, Cek Rinciannya!
“KAI memastikan seluruh proses pelayanan pelanggan berjalan sesuai ketentuan. Kami juga menegaskan tidak ada pemecatan terhadap petugas terkait sebagaimana isu yang sebelumnya beredar,” jelas Anne.
Anne menyebut KAI Group melalui KAI Commuter dan KAI Wisata akan melakukan evaluasi menyeluruh untuk memperkuat koordinasi layanan, termasuk prosedur penanganan barang tertinggal. “Kami terus meningkatkan integritas dan kesiapsiagaan seluruh pekerja, baik di area stasiun maupun selama perjalanan, agar layanan semakin responsif dan terpercaya,” ujar Anne.
KAI mengimbau pelanggan memastikan barang bawaan tetap dalam pengawasan saat berada di stasiun, di dalam kereta, maupun selama menggunakan seluruh layanan KAI Group.
Editor : Wahyu Widiastuti
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
