1
1

Kehadiran Insurtech Mudahkan Layanan Perlindungan Konsumen E-commerce

Industri Insurtech Global. | Foto: Ist

Media Asuransi, JAKARTA – Ketersediaan asuransi saat membeli produk baru memberi ketenangan lebih bagi pelanggan. Inilah yang melatarbelakangi PT Global Digital Niaga (Blibli) meluncurkan Bliproteksi, sebuah layanan asuransi yang ditawarkan untuk perlindungan tambahan bagi produk yang telah dibeli di platform.

Associate Business Development Lead,  Richelle Sarah Samtani, mengatakan bahwa produk asuransi yang paling banyak digunakan yaitu Bliblicare+Asuransi Kerusakan Produk, Asuransi Liabilitas, Asuransi Furniture, Asuransi Perpanjangan GaransiAsuransi Motor dan Asuransi Mobil.

“Terlebih, Blibli memberikan kemudahan atas proses klaim yang bisa diajukan melalui Blibli, serta proses klaim juga dapat dipantau melalui Blibli. Yang menarik, asuransi perlindungan tambahan ini juga berlaku bagi pembelian menggunakan fitur Click & Collect dan Blibli InStore,” ujar Richelle.

Kemudian Blibli juga menghadirkan berbagai jenis voucher asuransi mulai dari proteksi pendidikan, asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan, hingga proteksi terhadap Covid-19.

|Baca juga: Regional Insurtech Igloo Dukung UMKM Melalui Perlindungan Bisnis Lengkap dengan NegosyoCare

Selain itu, Blibli juga menjadi mitra resmi pembayaran premi bagi tujuh perusahaan asuransi di Indonesia, dimana kami mencatat pasar penjualan produk asuransi didominasi oleh kalangan usia 30-35 tahun.

Dalam beberapa tahun terakhir, kemudahan dalam mengakses produk-produk asuransi terutama lewat e-commerce semakin menarik perhatian masyarakat. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat premi yang didapat dari e-commerce naik 492,9% secara tahunan menjadi senilai Rp 476,61 miliar.

Data AAJI ini menunjukkan peluang e-commerce sebagai kanal distribusi insurtech di masa mendatang.

“Pendekatan omnichannel yang disediakan oleh Blibli kami harapkan bisa turut menjadikan Blibli sebagai kanal pilihan pelanggan dan mitra insurtech, serta memperluas akses dan inklusi asuransi di Indonesia yang baru mencapai 16,63% di tahun 2022” pungkas Richelle.

 

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Regional Insurtech Igloo Dukung UMKM Melalui Perlindungan Bisnis Lengkap dengan NegosyoCare
Next Post Dengan SEVA, Arus Balik Mudik Terasa Mudah, Aman, dan Nyaman

Member Login

or