Media Asuransi, JAKARTA – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali menghadirkan Paviliun Wonderful Indonesia yang mempromosikan 10 Destinasi Super Prioritas di Tanah Air dalam pameran industri pariwisata terkemuka di Asia, Macau International Travel (Industry) Expo (MITE) 2025.
Deputi Bidang Pemasaran Kemenpar, Ni Made Ayu Marthini menyampaikan MITE 2025 juga menjadi ajang bagi Indonesia untuk mempromosikan konsep sustainable tourism yang telah diterapkan di Tanah Air dalam mengelola sektor pariwisata.
|Baca juga: Kemenpar Targetkan Wisatawan Timur Tengah Kunjungi Indonesia
“Partisipasi Paviliun Wonderful Indonesia pada event ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berwisata di 10 DSP dan minat khusus mencakup wellness, marine, gastronomy, dan luxury. Sehingga para pengunjung yang di antaranya merupakan masyarakat Macau, masyarakat internasional, dan diaspora Indonesia dapat turut menyebarkan informasi mengenai destinasi wisata dengan konsep hijau dan berkelanjutan di Indonesia,” kata Made.
Ni Made, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, 3 Mei 2025, mengatakan partisipasi Kementerian Pariwisata dalam ajang MITE 2025 menjadi salah satu upaya untuk mempromosikan 10 Destinasi Super Prioritas dan Minat Khusus (Borobudur, Bromo-Tengger-Semeru, Labuan Bajo), serta memperkuat awareness terhadap brand Wonderful Indonesia di pasar Macau.
|Baca juga: Efisiensi APBN Berdampak ke Hotel, Menpar Widiyanti Beri Solusi
Dalam bursa bursa pariwisata yang telah rampung digelar pada 25-27 April 2025 itu, Paviliun Wonderful Indonesia menempati booth C27 Hall A di The Venetian Macau, Cotai Expo.
“Kehadiran Paviliun Wonderful Indonesia ini menjadi wujud kerja sama dan kolaborasi Kemenpar dengan Garuda Indonesia di Hong Kong serta didukung oleh KJRI Hong Kong yang merangkap Macau,” kata Ni Made Ayu Marthini.
Paviliun Wonderful Indonesia pada kesempatan itu, memfasilitasi kegiatan yang bersifat Business to Business (B2B) dan Business to Consumer (B2C) yang diharapkan mampu mendongkrak penjualan paket-paket wisata yang telah disiapkan oleh pelaku industri yang bergabung di dalam Paviliun Wonderful Indonesia.
Aktivitas promosi yang dilakukan pada Paviliun Wonderful Indonesia antara lain product knowledge, pertemuan business to business melalui sistem Pre-scheduled Appointment (PSA) dan business to consumer, pelayanan informasi dan promosi sosial media Wonderful Indonesia, serta pendistribusian bahan promosi dan suvenir.
Editor: Irdiya Setiawan
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News