1
1

KPR CIMB Niaga Tumbuh, Berkat Inovasi dan Peningkatan Layanan

Media Asuransi – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mencatatkan kinerja positif dalam penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) sepanjang kuartal I/2021. Per 31 Maret 2021, KPR CIMB Niaga tumbuh 5,2 persen year on year (yoy) menjadi Rp36,4 triliun. Pencapaian tersebut membuktikan bahwa di tengah situasi pandemi Covid-19, CIMB Niaga dapat menjaga fungsi intermediasi di sektor properti dengan baik.

Penerapan strategi yang tepat dan peningkatan layanan secara berkelanjutan, dinilai mampu menarik minat masyarakat untuk memanfaatkan produk KPR dari CIMB Niaga. Di antara strategi yang dijalankan yaitu memberikan penawaran yang kompetitif sesuai kebutuhan nasabah, meningkatkan kolaborasi dengan developer dan agen properti, cross selling kepada nasabah eksisting, serta referral melalui aplikasi OCTO Friends.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Lani Darmawan, mengatakan bahwa CIMB Niaga selalu adaptif dan agile terhadap berbagai perubahan, termasuk dalam kondisi saat ini. Oleh karenanya, bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini terus membuat program-program KPR yang inovatif untuk menjawab kebutuhan nasabah terkini.

|Baca juga: CIMB Niaga Selenggarakan Forum Indonesia Bangkit Vol 2

“Di tengah situasi yang masih menantang, kami terus berinovasi memberikan kemudahan kepada nasabah untuk memiliki hunian idaman dengan menghadirkan produk yang lengkap, sehingga kebutuhan KPR dari beragam segmen nasabah dapat dipenuhi. Kami juga senantiasa meningkatkan layanan agar nasabah lebih nyaman dalam memproses KPR di CIMB Niaga,” kata Lani dalam keterangan resmi yang dikutip Media Asuransi, Rabu, 21 Juli 2021.

Lani Darmawan menjelaskan bahwa dari sisi layanan, CIMB Niaga terus mempercepat proses KPR melalui digitalisasi sistem internal yang digunakan karyawan untuk memproses pengajuan KPR dari nasabah. Hasilnya, nasabah dapat mengetahui lebih cepat tentang kepastian persetujuan kredit yang diajukan.

Selain itu, CIMB Niaga juga menyediakan akses yang mudah bagi nasabah KPR untuk melihat sisa pinjaman dan angsuran terakhir melalui OCTO Mobile. Dengan dukungan layanan digital banking ini, nasabah dapat memonitor angsuran KPR miliknya langsung dari genggaman tangan, tanpa harus datang ke kantor cabang.

|Baca juga:CIMB Niaga Dukung Nasabah Tetap Produktif Selama PPKM Darurat

Sebagai salah satu solusi untuk mempermudah nasabah mendapatkan properti yang diinginkan, CIMB Niaga menawarkan Program KPR Xtra Ringan dengan pilihan bunga atau marjin yang kompetitif. Pertama, bunga atau marjin fixed 5 persen pada 3 tahun awal atau fixed 6 persen selama 5 tahun pertama,  kemudian mengambang (floating) pada tahun berikutnya hingga berakhirnya tenor kredit.

Kedua, bunga atau marjin pasti fixed 8,66 persen untuk tenor 10 tahun. Program ini memberikan kepastian kepada nasabah di masa yang tidak pasti seperti saat ini, karena angsuran nasabah selama 10 tahun tidak akan berubah, atau tetap selama tenor kredit atau pembiayaan.

Promo tersebut berlaku hingga 30 September 2021 untuk pembelian properti baru (primary) maupun bekas (secondary) di developer rekanan, nondeveloper rekanan, agen properti, serta perorangan, baik dengan skema konvensional maupun syariah.

“Melalui strategi yang terus disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dan situasi terkini, kami berharap dapat melayani nasabah dengan lebih baik dan tentunya menjaga pertumbuhan bisnis KPR CIMB Niaga agar mencapai raihan positif yang berkelanjutan,” tutur Lani. Edi

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Saham Tertekan, Investor Disarankan Koleksi Reksa Dana Pendapatan Tetap
Next Post 162 Perusahaan Asing Siap Investasi Rp1.222 Triliun di Indonesia

Member Login

or