Loyalitas Pelanggan Jadi Kunci Penting Perusahaan Asuransi Pertahankan Keberlanjutan Bisnis
1
1

Loyalitas Pelanggan Jadi Kunci Penting Perusahaan Asuransi Pertahankan Keberlanjutan Bisnis

Ilustrasi | Foto: Pexels

Media Asuransi, GLOBAL – Sebuah penelitian oleh Bain & Company mengungkapkan hanya sedikit perusahaan asuransi yang mampu unggul dalam mendapatkan dan mempertahankan pelanggan. Adapun mempertahankan loyalitas pelanggan menjadi sangat penting di dunia bisnis di mana pertumbuhan pembeli baru telah stagnan.

Perusahaan asuransi di pasar yang sudah berkembang, termasuk China dan Australia, mengalami pertumbuhan yang lambat untuk pembeli asuransi baru. Jumlah rata-rata produk yang dimiliki konsumen telah berhenti bertambah, demikian laporan perusahaan konsultan manajemen tersebut.

Menurut Bain & Company dalam laporannya yang berjudul ‘Setelah Bertahun-tahun Program Kesetiaan Pelanggan di Asuransi, Apa yang Bekerja, dan Apa yang Akan Datang?’, mempertahankan pelanggan menjadi kunci pertumbuhan karena berkaitan dengan kepemilikan produk.

|Baca juga: JMP Securities Sebut Pasar Reasuransi Bencana Properti Alami Perubahan Signifikan

Melalui penjualan silang yang efektif, pelanggan yang tetap lama dengan perusahaan asuransi akan memiliki lebih banyak produk perusahaan tersebut, dan dengan demikian meningkatkan ekonomi perusahaan.

Dikutip dari laman Asia Insurance, Rabu, 17 April 2024, mendapatkan pelanggan membutuhkan kemampuan dan tindakan yang berbeda, dan sedikit perusahaan asuransi yang mampu melakukannya dengan baik, menurut Bain.

“Perolehan pelanggan cenderung lebih mahal daripada retensi, namun masih berkontribusi pada pertumbuhan. Perolehan yang cerdas bergantung pada pemahaman terhadap segmen konsumen mana yang harus ditargetkan, baik itu berdasarkan usia, wilayah, gaya hidup, maupun kebutuhan konsumen,” demikian laporan tersebut.

Meskipun perusahaan asuransi, terutama yang berada di pasar yang sudah berkembang, kesulitan dalam mengelola perolehan dan retensi pelanggan, namun loyalitas keseluruhan di antara pelanggan asuransi telah meningkat secara bertahap sebesar 10 hingga 30 poin persentase selama dekade terakhir, menurut Bain & Co.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Howden Luncurkan Fasilitas Risiko Perang Kargo untuk Lindungi Kapal di Laut Merah
Next Post Perdagangan Sore: IHSG Ambruk, Rupiah Perkasa
toto Malukutoto login toto macau toto 4d ilmu bet slot maxwin MALUKU TOTO situs toto Malukutoto login Maluku toto cancertoto depo 5k ilmu bet slot gacor slot gacor hari ini malukutoto
maluku toto toto Malukutoto Malukutoto CANCER TOTO situs slot cancertoto toto toto toto slot gacor cancertoto
situs toto SLOT GACOR SLOT GACOR HARI INI situs toto
cancer toto malukutoto Maluku toto cancer toto CANCERTOTO ilmubet toto cancertoto maluku toto slot gacor slot gacor cancer toto malukutoto situs depo 5k situs toto cancertoto cancertoto cancertoto toto toto toto 4d 4d 4d
slot gacor slot gacor slot gacor slot slot slot slot gacor hari ini slot gacor hari ini slot gacor hari ini situs slot situs slot situs slot situs slot situs slot situs slot slot slot slot slot gaocr slot gaocr slot gacor

Member Login

or